Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelaku Pembongkaran Water Barrier di Pasar Induk Wonosobo Diduga Depresi karena PSBB

Pelaku pembongkaran water barrier yang berada di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah diduga depresi.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  12:07 WIB
Ilustrasi depresi - Reuters/Brendan McDermid
Ilustrasi depresi - Reuters/Brendan McDermid
Bisnis.com, JAKARTA - Polda Jawa Tengah telah mengamankan pelaku pembongkaran water barrier yang berada di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah yang viral di media sosial dan tidak mau memakai masker.
 
Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Polisi Iskandar Fitriana Sutisna mengemukakan pelaku bernama Tukijo (50) yang kini berprofesi sebagai tukang jahit pada Kamis, 21 Mei 2020 menentang menggunakan masker di tengah keramaian Pasar Induk Wonosobo.
 
Selanjutnya, pada Minggu, 24 Mei 2020 sekitar pukul 10.00 WIB, pelaku memaksa untuk membongkar water barrier yang digunakan oleh petugas untuk membatasi akses ke Jalan Ahmad Yani ke arah alun-alun Wonosobo karena aturan PSBB.
 
"Pelaku sudah kami imbau dan karena tidak mau patuh dan menyatakan menolak serta menentang  menggunakan masker karena apapun yang terjadi pada manusia adalah kehendak dari Allah, akhirnya kami amankan," tuturnya, Senin (25/5/2020).
 
Iskandar mengatakan Tukijo kini sudah diamankan oleh anggota Pos Pengamanan Pelayanan Plasa setelah dijemput pihak keluarganya. Menurutnya, Tukijo melakukan aksi tersebut lantaran depresi dengan situasi PSBB yang diterapkan di wilayah Jawa Tengah.
 
"Yang bersangkutan sudah menyadari kesalahan yang dilakukan dan minta maaf. Kini sudah mau pakai masker dan dipulangkan ke rumahnya," kata Iskandar.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah masker
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top