Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesan Panglima TNI dan Kapolri Menyambut Idulfitri

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyampaikan meskipun tidak bertemu langsung dengan sanak keluarga dalam suasana Lebaran tahun ini akibat pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap saling mendoakan dari kejauhan.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto./Istimewa
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA  - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyampaikan meskipun tidak bertemu langsung dengan sanak keluarga dalam suasana Lebaran tahun ini akibat pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap saling mendoakan dari kejauhan.

Idham pun mendoakan agar keberkahan selalu diberikan kepada masyarakat Indonesia hingga bisa bertemu dengan Ramadan di tahun berikutnya dengan suasana yang lebih baik.

“Walau berjauhan, tetap saling mendoakan. Keberkahan dan kesehatan serta dipertemukan dengan Ramadan berikutnya,” kata Idham melalui siaran pers, di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Senada, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengingatkan agar masyarakat tetap bersilaturahmi dengan hati yang tulus meskipun tanpa berjabat tangan.

"Tidak terasa Ramadan akan segera berlalu. Diiringi doa, semoga puasa kita diterima Allah SWT. Kita bersilaturahmi yang tulus tanpa berjabat tangan," kata Hadi dalam video ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah.

Pelaksanaan puasa Ramadan dan perayaan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya lantaran masih mewabahnya Covid-19 di Indonesia.

Pemerintah pun melarang dilaksanakannya mudik Lebaran tahun ini untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19 ke daerah-daerah.

Untuk memastikan larangan mudik dipatuhi masyarakat, Polri menggelar Operasi Ketupat 2020. Melalui operasi ini, Polri mencegah warga yang masih nekat mudik dan memberikan sanksi putar balik kembali ke rumah.

Korlantas Polri mencatat selama 25 hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 atau sejak 24 April hingga 18 Mei 2020, Polri telah memutarbalikkan sebanyak 52.076 kendaraan warga yang terindikasi mudik untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Data tersebut merupakan data akumulatif dari tujuh Polda, dari Lampung hingga Jawa Timur.

Seperti diberitakan, Idulfitri jatuh pada 24 Mei 2020 berdasarkan hasil sidang isbat  menentukan Idulfitri yang dipimpin Menteri Agama Fachrul Razi pada Jumat (22/5/2020). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper