Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pesan Panglima TNI dan Kapolri Menyambut Idulfitri

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyampaikan meskipun tidak bertemu langsung dengan sanak keluarga dalam suasana Lebaran tahun ini akibat pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap saling mendoakan dari kejauhan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  20:59 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. - Istimewa
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA  - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyampaikan meskipun tidak bertemu langsung dengan sanak keluarga dalam suasana Lebaran tahun ini akibat pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap saling mendoakan dari kejauhan.

Idham pun mendoakan agar keberkahan selalu diberikan kepada masyarakat Indonesia hingga bisa bertemu dengan Ramadan di tahun berikutnya dengan suasana yang lebih baik.

“Walau berjauhan, tetap saling mendoakan. Keberkahan dan kesehatan serta dipertemukan dengan Ramadan berikutnya,” kata Idham melalui siaran pers, di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Senada, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengingatkan agar masyarakat tetap bersilaturahmi dengan hati yang tulus meskipun tanpa berjabat tangan.

"Tidak terasa Ramadan akan segera berlalu. Diiringi doa, semoga puasa kita diterima Allah SWT. Kita bersilaturahmi yang tulus tanpa berjabat tangan," kata Hadi dalam video ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah.

Pelaksanaan puasa Ramadan dan perayaan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya lantaran masih mewabahnya Covid-19 di Indonesia.

Pemerintah pun melarang dilaksanakannya mudik Lebaran tahun ini untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19 ke daerah-daerah.

Untuk memastikan larangan mudik dipatuhi masyarakat, Polri menggelar Operasi Ketupat 2020. Melalui operasi ini, Polri mencegah warga yang masih nekat mudik dan memberikan sanksi putar balik kembali ke rumah.

Korlantas Polri mencatat selama 25 hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 atau sejak 24 April hingga 18 Mei 2020, Polri telah memutarbalikkan sebanyak 52.076 kendaraan warga yang terindikasi mudik untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Data tersebut merupakan data akumulatif dari tujuh Polda, dari Lampung hingga Jawa Timur.

Seperti diberitakan, Idulfitri jatuh pada 24 Mei 2020 berdasarkan hasil sidang isbat  menentukan Idulfitri yang dipimpin Menteri Agama Fachrul Razi pada Jumat (22/5/2020). 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri panglima tni idulfitri

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top