Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Atraksi Jet Tempur F18 Blue Angels untuk Pejuang Corona di Texas, ini Videonya

Para pejuang Corona (dokter, perawat, dan tenaga pendukung) di Texas mendapat penghormatan dari Angakan Laut Amerika Serikat berupa akrobat pesawat tempur F18 Hornet tim aerobatik Angkatan Laut Amerika Serikat, Blue Angels pada Rabu (6/5/2020) waktu setempat atau Kamis (7/5/2020) waktu Jakarta.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 07 Mei 2020  |  15:30 WIB
Loading the player ...
Manuver F18 Hornet tim aerobatik Blue Angels dari salah satu cokcpit pilot Angkatan Laut AS. Video koleksi Youtube US Navy.

Bisnis.com, JAKARTA - Para pejuang Corona (dokter, perawat, dan tenaga pendukung) di Texas mendapat penghormatan dari Angakan Laut Amerika Serikat berupa akrobat pesawat tempur F18 Hornet tim aerobatik Angkatan Laut Amerika Serikat, Blue Angels pada Rabu (6/5/2020) waktu setempat atau Kamis (7/5/2020) waktu Jakarta.

Enam pesawat tempur Blue Angels tipe F8 Hornet berwarna biru dengan list kuning di ujung sayap dan ekor kembar melakukan aksinya di langit Kota Houston, kota terbesar di Texas.

Simak atraksi enam pilot Blue Angels Angkatan Laut AS tersebut dalam dalam cockpit salah satu pilot dari video resmi Youtube US Navy di atas.

Enam pesawat F18 Hornet  tim Blue Angels itu membentuk formasi segitiga. Sejurus kemudian, enam pesawat itu terbang dalam formasi sejajar dan memulai manuver udara sembari menyemburkan contrail atau asap panjang berwarna putih.

Simak formasi terbangnya dari jepretan kamera Youtube Texas Children's Hospital berikut ini.

Kantor berita China, Xinhua, melaporkan enam pesawat yang tergabung dalam Tim Blue Angels Angkatan Laut AS itu melakukan akrobat udara untuk penghormatan bagi para pekerja garis depan yang berjuang melawan pandemi Corona.

Atraksi terbang lintas tersebut dimulai sekitar tengah hari di area Dallas-Fort Worth, Texas utara, dan berlanjut ke selatan di atas langit Houston, kota terbesar di Texas, dan New Orleans di Louisiana.

Enam pesawat F/A-18C/D Hornet tim Blue Angels melesat di atas kota-kota tersebut, menarik ribuan orang di seluruh wilayah itu untuk menyaksikan pertunjukan tersebut. Setiap atraksi berlangsung sekitar 30 menit, menurut media lokal.

Bertajuk Operasi Amerika Kuat, aksi terbang lintas tersebut memberikan penghormatan bagi para petugas kesehatan, responden pertama dan staf penting lainnya yang membantu melawan Corona di negara tersebut.

"Itu merupakan penghargaan yang luar biasa bagi para dokter dan perawat yang bekerja keras untuk menjaga kami tetap aman," kata seorang veteran kepada stasiun TV lokal Click2Houston ketika menyaksikan atraksi tersebut bersama putrinya di dekat Memorial City, seperti dilaporkan Xinhua, Kamis (7/5/2020)

Sebelum menuju ke selatan, tim tersebut, bersama-sama dengan tim aerobatik Thunderbirds dari Angkatan Udara AS, melakukan demonstrasi serupa di atas New York City pada akhir bulan lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona texas pesawat tempur
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top