Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemenparekraf Gandeng Grab Angkut Tenaga Medis Covid-19

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menjalin kerja sama dengan industri pariwisata untuk menyediakan sarana transportasi bagi tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Jakarta.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 07 Mei 2020  |  12:18 WIB
Supir taksi online melakukan pengisian daya mobil listrik di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Supir taksi online melakukan pengisian daya mobil listrik di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menjalin kerja sama dengan industri pariwisata untuk menyediakan sarana transportasi bagi tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Jakarta.

Dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (7/5/2020), kerja sama dengan Grab Indonesia tersebut diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

Untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo tersebut, pihak Grab Indonesia akan menyediakan layanan armada roda 4 khusus untuk tenaga medis yang bepergian dari dan ke RSAL Mintohardjo dan Hotel Le Meridien.

Wishnutama menekankan kerja sama ini adalah salah satu upaya menjaga ketahanan industri pariwisata termasuk para pengemudi,Grab Indonesia selama ini memiliki peran dalam menyediakan alternatif transportasi bagi wisatawan.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai stakeholder pariwisata yang semakin hari semakin besar, tidak hanya bersama-sama berupaya mencegah penyebaran Covid-19 tapi juga ketahanan industri," kata Wishnutama

Dalam kerja sama ini Wishnutama mengatakan penerapan Standard Operational Procedure (SOP) yang dapat menjamin kebersihan dan keselamatan penumpang juga mitra pengemudi harus dijalani.

"Kami yakin kolaborasi ini dapat memberikan rasa aman bagi mobilitas petugas medis maupun masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini serta ke depannya mendukung industri pariwisata Indonesia untuk bangkit kembali," Ujar Wishnutama.

Grab mendedikasikan armada roda 4 khusus yang akan melayani para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia. Armada khusus ini dilengkapi partisi plastik di dalam mobil yang melindungi pengemudi dan penumpang dan dilakukan disinfeksi secara berkala.

Selain itu mitra pengemudi juga telah diberi pelatihan SOP khusus terkait pencegahan penyebaran Covid-19 serta dilengkapi dengan APD seperti masker, sarung tangan, dan hand sanitizer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grab indonesia Wishnutama covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top