Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenparekraf Gandeng Grab Angkut Tenaga Medis Covid-19

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menjalin kerja sama dengan industri pariwisata untuk menyediakan sarana transportasi bagi tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Jakarta.
Supir taksi online melakukan pengisian daya mobil listrik di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Supir taksi online melakukan pengisian daya mobil listrik di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menjalin kerja sama dengan industri pariwisata untuk menyediakan sarana transportasi bagi tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Jakarta.

Dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (7/5/2020), kerja sama dengan Grab Indonesia tersebut diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

Untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo tersebut, pihak Grab Indonesia akan menyediakan layanan armada roda 4 khusus untuk tenaga medis yang bepergian dari dan ke RSAL Mintohardjo dan Hotel Le Meridien.

Wishnutama menekankan kerja sama ini adalah salah satu upaya menjaga ketahanan industri pariwisata termasuk para pengemudi,Grab Indonesia selama ini memiliki peran dalam menyediakan alternatif transportasi bagi wisatawan.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai stakeholder pariwisata yang semakin hari semakin besar, tidak hanya bersama-sama berupaya mencegah penyebaran Covid-19 tapi juga ketahanan industri," kata Wishnutama

Dalam kerja sama ini Wishnutama mengatakan penerapan Standard Operational Procedure (SOP) yang dapat menjamin kebersihan dan keselamatan penumpang juga mitra pengemudi harus dijalani.

"Kami yakin kolaborasi ini dapat memberikan rasa aman bagi mobilitas petugas medis maupun masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini serta ke depannya mendukung industri pariwisata Indonesia untuk bangkit kembali," Ujar Wishnutama.

Grab mendedikasikan armada roda 4 khusus yang akan melayani para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia. Armada khusus ini dilengkapi partisi plastik di dalam mobil yang melindungi pengemudi dan penumpang dan dilakukan disinfeksi secara berkala.

Selain itu mitra pengemudi juga telah diberi pelatihan SOP khusus terkait pencegahan penyebaran Covid-19 serta dilengkapi dengan APD seperti masker, sarung tangan, dan hand sanitizer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Devi Sri Mulyani
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper