Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sembuh Corona di DY Tambah 2 Jadi 32 Pasien, Kasus Positif 76, Terendah di Pulau Jawa

Jumlah pasien sembuh dari penyakit penularan VIrus Corona (Covid-19) di Provisi DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) hari ini bertambah 2 orang menjadi 32 pasien, sementara kasus positif Corona bertambah satu pasien menjadi 76 orang dan masih terendah di Pulau Jawa.
Sunartono
Sunartono - Bisnis.com 23 April 2020  |  18:44 WIB
Petugas laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta tengah membongkar, memeriksa dan mendata sampel swab Covid-19 yang dikirim oleh berbagai rumah sakit di DIY-Jateng, Senin (13/4/2020), di laboratorium BBTKLPP di Jalan Imogiri Timur, Banguntapan, Bantul. - JIBI/Bhekti Suryani.
Petugas laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta tengah membongkar, memeriksa dan mendata sampel swab Covid-19 yang dikirim oleh berbagai rumah sakit di DIY-Jateng, Senin (13/4/2020), di laboratorium BBTKLPP di Jalan Imogiri Timur, Banguntapan, Bantul. - JIBI/Bhekti Suryani.

Bisnis.com, JOGJA - Jumlah pasien sembuh dari penyakit penularan VIrus Corona (Covid-19) di Provisi DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) hari ini bertambah 2 orang menjadi 32 pasien, sementara kasus positif Corona bertambah satu pasien menjadi 76 orang dan masih terendah di Pulau Jawa.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan Pasien yang dinyatakan sembuh ada tambahan dua orang yang masing-masing berasal dari Sleman dan Bantul, sehingga saat ini total ada 32 kasus.

"Berdasarkan laporan pasien yang dinyatakan sembuh adalah Kasus 55 [identitas] laki laki, 63 tahun, warga Sleman dan Kasus 65 laki laki, 73 tahun, warga Bantul. Sehingga jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di DIY yang berhasil dinyatakan sembuh menjadi 32 kasus," katanya Kamis (23/4/2020)..

Sementara itu, jumlah penambahan pasien positif Covid-19 di DIY pada Kamis (23/4/2020) dilaporkan hanya ada satu orang.

Berty  menjelaskan untuk penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per Kamis (23/4/2020) ada satu pasien. Yaitu tercatat sebagai Kasus 76, dengan identitas perempuan usia 13 tahun dari Kota Jogja. "Kontak tracing-nya dilakukan oleh Dinkes Kota Jogja," ujarnya.

Adapun jumlah pasien positif yang saat ini dirawat di DIY berjumlah 37 pasien. Mengingat dari 76 kasus positif, tujuh di antaranya meninggal dan 32 dinyatakan sembuh. Pasien positif tersebut saat ini kondisinya sakit sedang dan tidak dalam kondisi sakit berat.

"Kalau dari laporan rumah sakit yang kami terima memang tidak sampai pada [detail] penanganan pasien, tetapi ada keterangan yang menyatakan kondisi saat pasien dirawat. Kondisi yang disampaikan pada umumnya [pasien positif] dalam keadaan sakit sedang dan tidak kondisi berat," ucapnya.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), jumlah kasus positif Corona di DIY masih terendah di Pulau Jawa jika dibandingkan dengan lima provinsi lainnya. Berikut jumlah kasus positif Corona di enam provinsi Pulau Jawa hingga Kamis (23/4/2020).

- DKI Jakarta 3.517 pasien
- Jawa Barat 784 pasien
- Jawa Timur 664 pasien
- Jawa Tengah 538 pasien
- Banten 337 pasien
- DIY 76 pasien


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

diy Virus Corona covid-19

Sumber : Harianjogja.com

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top