Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hindari Corona, Kolombia Uji Coba Robot Pengantar Makanan

Perusahaan rintisan Kolombia, Rappi, menguji coba pengiriman dengan robot sebagai cara aman mendapatkan makanan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2020  |  19:53 WIB
Robot pengantar makanan yang dioperasikan bersama oleh Rappi dan KiwiBot - contxto.com
Robot pengantar makanan yang dioperasikan bersama oleh Rappi dan KiwiBot - contxto.com

Bisnis.com, BOGOTA – Perusahaan rintisan Kolombia, Rappi, menguji coba pengiriman dengan robot sebagai cara aman mendapatkan makanan bagi masyarakat yang terpaksa berada di rumah akibat pandemi virus corona Covid-19.

Uji coba itu dimulai pekan ini di Medellin, kota terbesar kedua Kolombia setelah Bogota. Robot berbentuk kotak, yang bergerak dengan empat roda dan dipasang bendera oranye di antena mereka, membawa kiriman hingga berukuran 35 sentimeter persegi dan digunakan untuk mengantar pesanan restoran dengan pembayaran digital.

Robot-robot itu berhasil menyelesaikan mil terakhir misi pengirimannya dan disemprotkan disinfektan sebelum dan sesudah pemakaian, kata Rappi sebagaimana dilansir Antara dari Reuters pada Sabtu (18/4/2020).

Robot tersebut dioperasikan secara gabungan oleh Rappi dan KiwiBot yang berbasis di Amerika Serikat.

"Kami yakin bahwa bermitra dengan teknologi, kami akan terus dapat memenuhi tujuan kami secara aman untuk memudahkan kehidupan masyarakat, terlebih dalam situasi seperti yang kami alami," kata manajer negara Kolombia Rappi, Matias Laks.

Rappi menyelesaikan hampir 120 pengiriman setiap hari dengan 15 robot di daerah percontohan.

Pihaknya mengaku akan menjalankan uji coba tersebut hingga Juli dan jika berhasil akan meluncurkannya di kota-kota lain tempatnya beroperasi.

Rappi, yang memiliki sekitar 200.000 distributor di sembilan negara Amerika Selatan, melaporkan kenaikan 30 persen pengiriman selama dua bulan pertama 2020, sebelum karantina wilayah diberlakukan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

robot kolombia Virus Corona

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top