Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesanan Sayur Daring Melonjak Saat Pandemi

Fajar menilai pasar segar daring merupakan satu-satunya alternatif bagi konsumen yang biasanya mendapatkan panganan segar dari pasar tradisional.
Ilustrasi./ ANTARA - Sigid Kurniawan
Ilustrasi./ ANTARA - Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mahakarya Tukang Sayur Indonesia (TukangSayur.co) menyatakan pemesanan sayuran segar secara daring melonjak saat wabah COVID-19 merebak di dalam negeri. Hal tersebut sejalan dengan catatan Google Trends.

Google Trends mendata pencarian dengan kata kunci "sayur" menjadi kata kunci terpopuler pada 25 dan 29 Maret 2020. Adapun, beberapa skor pencarian selama 3-31 Maret 2020 meningkat seperti sayur (+67,24 persen) menjadi 97, daging (+36,36 persen) menjadi 60, dan beras (+43,18 persen) menjadi 63.

“Order per hari saat ini naik sekitar 2 sampai 3 kali dari order yang biasa kami kirimkan. Naiknya sekitar 300 persen,” ujar Head of Business Development TukangSayur.co. Fajar Taufik Hidayatullah dalam keteranga tertulis, Jumat (10/4/2020).

Fajar menilai pasar segar daring merupakan satu-satunya alternatif bagi konsumen yang biasanya mendapatkan panganan segar dari pasar tradisional. Adapun, Fajar berujar beberapa kali pihaknya kewalahan lantaran lonjakan pesanan hingga 100 persen per mitra.

Oleh karena itu, Fajar memutuskan untuk menambah jumlah mitra dalam radius layanan TukangSayur.co menjadi 7 mitra dalam radius tertentu dari tadinya hanya 1 mitra. Fajar berpendapat hal tersebut penting dilakukan untuk menjaga konsistensi waktu antar pihaknya.

“Mitra kami sempat kewalahan penuhi permintaan jadi pengantaran molor hingga pukul 3 sore,” ucapnya.

Di samping itu, Fajar menyatakan pihaknya menerapkan standar ketat pada Mitra untuk menjaga kehigienisan pesanan konsumen. “Semua tim Mitra kami wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer serta masker baik saat belanja pesanan, maupun handling, packaging hingga pengiriman pesanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper