Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Corona: Jumlah Pasien Sembuh Bertambah Menjadi 204 Orang

Hingga hari ini, jumlah pasien terkait Covid-19 yang mengalami kesembuhan bertambah menjadi 204 orang.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 07 April 2020  |  16:28 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (19/3/2020). ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (19/3/2020). ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Hingga hari ini, jumlah pasien terkait Covid-19 yang mengalami kesembuhan bertambah menjadi 204 orang. 

Demikian disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, Selasa (7/4/2020).

Sejak Senin (6/4/) hingga Selasa (7/4/2020) menurut Yuri jumlah pasien terkait Covid-19 yang mengalami kesemmbuhan tercatat sebanyak 12 orang.

Secara keseluruhan menurut Yuri data kasus dari semua rumah sakit yang merawat pasien Covid terjadi penambahan kasus baru terkonfirmasi melalui uji PCR sebanyak 247 orang. Dengan begitu total kasus hingga hari ini mencapai 2.738 orang.

Kasus sembuh bertambah 12 menjadi 204 orang, kasus meninggal bertambah 12 menjadi 221 orang.

"Data hari ini menunjukkan bahwa masih terjadi penularan di luar rumah sakit. Masih ada orang yang  mengandung virus tapi tidak merasakan dirinya sakit, tapi masih berada di tengah-tengah kita," ujar Yuri.

Yuri kembali mengingatkan pentingnya patuh dan disiplin mencuci tangan dengan sabun dengan menggunakan air mengalir, patuh menggunakan masker, patuh menjaga jarak aman, patuh dan disiplin untuk tetap tinggal di rumah.

Yuri juga menegaskan pentingnya  mematuhi ketentuan aturan PSBB untuk warga DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Patuhi semua ketntuan, tidak perlu mempertimbangkan untuk pulang kampung hari ini. Lindungi keluarga dan orang tua di kampung. Insyaallah dengan cara ini kita bisa dengan cepat menghentikan laju penularan Covid-19. Mari bersama-sama melindungi diri kita, keluarga kita, tetangga kita, orang tua kita, sanak saudara kita di kampung, seluruh warga kota, bangsa kita, saya yakin kita yakin,semua yakin dan optimis Indonesia pasti bisa, pasti bisa," ujar Yuri memompakan keyakinan bersama.

Terkait sumber informasis tentang virus Corona, Yuri menybutk alamat situs covid19.co.id, hotline 119, Wa 081133 399000 atau halo kemkes 1500567. Yuri juga menyebut adanya beberapa aplikasi online dan layanan telemedicin lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top