Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Virus Corona: Tiga Pasien Anak Dirawat di RSUP Persahabatan

RSUP Persahabatan merawat 37 pasien di ruang isolasi terkait virus corona atau Covid-19.  Di antara pasien yang dirawat terdapat 3 pasien anak.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 25 Maret 2020  |  18:53 WIB
Direktur Utama Rumah Sakit Umum Persahabatan Jakarta Timur Rita Rogayah (ketiga dari kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/3/2020). - ANTARA/Andi Firdaus.\n\n
Direktur Utama Rumah Sakit Umum Persahabatan Jakarta Timur Rita Rogayah (ketiga dari kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/3/2020). - ANTARA/Andi Firdaus.\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Rita Rogayah mengatakan hingga hari ini, Rabu (25/3/2020), RSUP Persahabatan merawat 37 pasien di ruang isolasi terkait virus corona atau Covid-19.  Di antara pasien yang dirawat terdapat 3 pasien anak.

Rita mengatakan, dari 37 pasien yang saat ini dirawat, terdapat 17 pasien positif terinveksi Covid 19 dan 20 pasien dalam pengawasan (PDP).

“Sementara itu ada tiga pasien yang masih anak-anak dirawat di ruang IGD isolasi,” kata Rita saat memberi keterangan pers melalui siaran video.

Ia menggarisbawahi ruang isolasi memilikk fasilitas CCTV yang memantau semua pasien dalam perawatan tersebut. CCTV itu juga dipantau secara rutin oleh perawat yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Menurut Rita, perkembangan terakhir, kemarin (24/3/2020) dua pasien meninggal dunia. Satu dinyatakan positif Covid-19 berusia 66 tahun. Sementara satu pasien yang lain, masih berstatus pasien dalam pengawasan yang berusia 76 tahun.

Jumlah kasus infeksi virus Corona mengalami penambahan 105 dari semula 685 menjadi total 790 kasus. Adapun pasien yang sembuh tercatat mencapai 31 orang. Sementara itu angka kematian bertambah 3 pada hari ini mejadi 58.

"Total kasus positif sebanyak 790, sembuh dan boleh pulang dari rumah sakit 31 orang, kemudian kasus meninggal ada 58 orang," ujar Juru Bicara Penanggulangan kasus Virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto, dalam keterangan persnya, Rabu (25/3/2020).

Yuri mengatakan penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 105 kasus per 25 Maret, merupakan hasil dari pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction), bukan rapid test atau tes cepat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top