Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RSCM Benarkan Ada Donasi untuk Pasien Virus Corona

Guna meyakinkan masyarakat yang ingin memberikan donasinya pada informasi terbaru dicantumkan kontak dari Kepala Bagian Humas dan Pemasaran RSCM.
Ilustrasi. ANTARA FOTO/Umarul Faruq
Ilustrasi. ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) membenarkan adanya bentuk penggalangan dana untuk kebutuhan penanganan pasien positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Direktur Utama RSCM Akmal Taher membenarkan adanya informas terkait dengan penggalangan dana untuk rumah sakit yang dipimpinnya. Namun, penggalangan dana tersebut bukan inisiatif dari pihak RSCM.

“Ini inisiatif tokoh masyarakat yang sudah diketahui oleh RSCM,” katanya ketika dihubungi oleh Bisnis.com, Sabtu (21/3/2020).

Pihaknya memberikan dukungan dan untuk meyakinkan masyarakat yang ingin memberikan donasinya pada informasi terbaru dicantumkan kontak dari Kepala Bagian Humas dan Pemasaran RSCM Ananto.

Sementara itu, RSCM juga telah menerima bantuan APD untuk kebutuhan tenaga medis sebanyak 4.000 masker dan 100 baju isolasi dari Yayasan Budha Tzu Chi

Sebelumnya, beredar informasi mengenai penggalangan dana untuk kebutuhan penanganan pasien positif terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19 di RSCM.

Informasi tersebut beredar melalui aplikasi pesan instan dan media sosial dan menyebutkan bahwa dana yang dibutuhkan mencapai Rp5 miliar dan bisa dikirimkan ke dua nomor rekening dari bank dan nama yang berbeda. Dana tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan berupa test kit, alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas, obat-obatan, desinfektan, dan sebagainya.

“Kami berinisiatif mengajak teman-teman membantu RSCM memenuhi kebutuhan tersebut agar mampu segera berfungsi sebagai RS yang juga berkontribusi dalam penanggulangan bencana ini, di samping fungsi sebagai pusat rujukan nasional berbagai kasus,” tulis informasi tersebut.

Informasi tersebut juga mencantumkan sejumlah nama, termasuk diantaranya adalah Direktur Utama RSCM Akmal Taher, mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, mantan menteri di era orde baru Sarwono Kusumaatmadja dan masih banyak lagi.

RSCM Benarkan Ada Donasi untuk Pasien Virus Corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rezha Hadyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper