Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

RSCM Benarkan Ada Donasi untuk Pasien Virus Corona

Guna meyakinkan masyarakat yang ingin memberikan donasinya pada informasi terbaru dicantumkan kontak dari Kepala Bagian Humas dan Pemasaran RSCM.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 21 Maret 2020  |  13:38 WIB
Ilustrasi. ANTARA FOTO - Umarul Faruq
Ilustrasi. ANTARA FOTO - Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) membenarkan adanya bentuk penggalangan dana untuk kebutuhan penanganan pasien positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Direktur Utama RSCM Akmal Taher membenarkan adanya informas terkait dengan penggalangan dana untuk rumah sakit yang dipimpinnya. Namun, penggalangan dana tersebut bukan inisiatif dari pihak RSCM.

“Ini inisiatif tokoh masyarakat yang sudah diketahui oleh RSCM,” katanya ketika dihubungi oleh Bisnis.com, Sabtu (21/3/2020).

Pihaknya memberikan dukungan dan untuk meyakinkan masyarakat yang ingin memberikan donasinya pada informasi terbaru dicantumkan kontak dari Kepala Bagian Humas dan Pemasaran RSCM Ananto.

Sementara itu, RSCM juga telah menerima bantuan APD untuk kebutuhan tenaga medis sebanyak 4.000 masker dan 100 baju isolasi dari Yayasan Budha Tzu Chi

Sebelumnya, beredar informasi mengenai penggalangan dana untuk kebutuhan penanganan pasien positif terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19 di RSCM.

Informasi tersebut beredar melalui aplikasi pesan instan dan media sosial dan menyebutkan bahwa dana yang dibutuhkan mencapai Rp5 miliar dan bisa dikirimkan ke dua nomor rekening dari bank dan nama yang berbeda. Dana tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan berupa test kit, alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas, obat-obatan, desinfektan, dan sebagainya.

“Kami berinisiatif mengajak teman-teman membantu RSCM memenuhi kebutuhan tersebut agar mampu segera berfungsi sebagai RS yang juga berkontribusi dalam penanggulangan bencana ini, di samping fungsi sebagai pusat rujukan nasional berbagai kasus,” tulis informasi tersebut.

Informasi tersebut juga mencantumkan sejumlah nama, termasuk diantaranya adalah Direktur Utama RSCM Akmal Taher, mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, mantan menteri di era orde baru Sarwono Kusumaatmadja dan masih banyak lagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rscm Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top