Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WNI Positif Covid-19 Wafat, Kemlu Koordinasi dengan Singapura

WNI yang meninggal dunia di Singapura merupakan pria berusia 64 tahun.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 21 Maret 2020  |  14:50 WIB
Warga mengenakan masker sebagai bentuk pencegahan atas virus corona, di area Chinatown di Singapura, Senin (10/2/2020). - Bloomberg/Seong Joon Cho
Warga mengenakan masker sebagai bentuk pencegahan atas virus corona, di area Chinatown di Singapura, Senin (10/2/2020). - Bloomberg/Seong Joon Cho

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri membenarkan informasi perihal kabar satu orang warga negara Indonesia (WNI) yang meninggal dunia di Singapura akibat terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19, Sabtu (21/3/2020).

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan WNI yang meninggal dunia adalah seorang pria berusia 64 tahun. Alharhum sedang mendapatkan perawatan di Singapura.

Dia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Singapura terkait dengan penanganan jenazah. Sampai dengan saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan penanganan jenazah WNI tersebut.

"Sesuai peraturan setempat mengenai privacy, KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Singapura melalui MoH (Kementerian Kesehatan) Singapura telah memberikan nomor kontak KBRI kepada pihak keluarga jika memerlukan bantuan terkait pemulasaraan jenazah," ujarnya, Sabtu (21/3/2020).

Pemerintah Singapura pada Sabtu (21/3/2020) mengumumkan dua kasus kematian akibat infeksi Covid-19 di negara tersebut. Salah satu pasien yang meninggal dunia adalah wanita berumur 75 tahun, warga negara Singapura. Adapun, pasien berikutnya merupakan WNI.

Wanita tersebut memiliki riwayat penyakit jantung kronis dan sudah menjalani perawatan selama 26 hari. Demikian halnya dengan pria WNI yang diketahui memiliki riwayat penyakit jantung dan sebelumnya sempat dirawat di Indonesia akibat penyakit radang paru-paru.

“Pria tersebut datang dari Indonesia pada 13 Maret dan sempat dirawat intensif selama sembilan hari di Indonesia,” demikian pernyataan Pemerintah Singapura.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura Virus Corona
Editor : Rivki Maulana
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top