Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNPB Ajak Influencer dan Milenial Buat Gerakan Melawan Covid-19

Diskusi dilakukan untuk menyinergikan berbagai gerakan masyarakat mengenai informasi perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 21 Maret 2020  |  11:10 WIB
Olga Lydia - Bisnis/Duwi Setiya Ariyanti
Olga Lydia - Bisnis/Duwi Setiya Ariyanti

Binis.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  bertemu dengan berbagai influencer dari berbagai bidang.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Graha BNPB pada Jumat (20/03/2020), dibahas bagaimana cara mengikuti prosedur social distancing, dan melaksanakan langkah – langkah preventif seperti pengukuran suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer.

Diskusi dilakukan untuk menyinergikan berbagai gerakan masyarakat mengenai informasi perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia.

 Ada 20 para Influencer yang hadir, di antaranya Rachel Venya, Sarah Gibson, Reza Pahlevi, Indra Bekti, Olga Lydia, Taqy Malik.

Dikutip dari keterangan tertulis BNPB, Sabtu (21/3/2020), pada pertemuan tersebut, para influencer tidak dibayar, dan kehadiran mereka ingin memberikan informasi mengenai perkembangan Covid-19, seperti data kasus dan informasi yang belum terpenuhi di masyarakat.

Para influencer itu juga berupaya untuk memaksimalkan gerakan yang telah ada, sekaligus mecari ide baru untuk penanggulangan Covid-19.

Para influencer juga memberikan beberapa masukan kepada pemerintah, seperti memperbaiki cara komunikasi publik, memberikan transparansi informasi kepada masyarakat, mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat, dan mengambil peran dalam menekan harga di bidang alat kesehatan, seperti masker dan hand sanitizer.

Sebagai publik yang dikenal masyarakat dan berpengaruh, influncer tersebut diharapkan dapat mengajak semua elemen masyarakat, untuk berperan melawan Covid-19. Bukan hanya sekedar gerakan #DirumahAja, tapi juga berpartisipasi #CukupDariRumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bnpb Virus Corona
Editor : Nancy Junita
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top