Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antisipasi Corona, Doni Monardo Mohon Pelantikan Uskup Ruteng Ditunda

Pada Kamis (19/3/2020) rencananya akan diselenggarakan pentahbisan Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat dan diperkirakan ribuan orang hadir dalam acara ini.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  02:29 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo  - Antara\n\n
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo - Antara\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid 19 Doni Monardo meminta penundaan acara pelantikan Uskup Ruteng yang baru di tengah penyebaran virus corona.

Dalam permohonannya yang ditujukan kepada Kardinal Indonesia, Doni memohon agar acara tersebut ditunda demi alasan kemanusiaan.

Dia menyatakan korban virus corona atau covid-19 terus berjatuhan, yang disebabkan bukan dari orang yang sedang dirawat di rumah sakit, tetapi oleh orang sehat yang menjadi pembawa virus atau carrier.

"Yang bersangkutan berpotensi sebagai penular kepada siapa saja yang berada di sekitarnya," demikian pernyataan Doni dari informasi yang diterima Bisnis, Kamis (19/3/2020).

Doni menambahkan virus corona sangat berbahaya apabila menular ke orang lanjut usia atau memiliki penyakit bawaan. Pembawa virus atau carrier berpotensi menjadi pembunuh potensial karena bisa menyebabkan kematian.

Doni pun disebutkan telah menghubungi Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate terkait kehadirannya di acara tersebut. Menkominfo juga dikabarkan bersedia membatalkan kehadirannya.

Sebagai informasi, pada Kamis (19/3/2020) akan diselenggarakan pentahbisan Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat. Siprianus ditunjuk oleh Paus Fransiskus sebagai uskup baru untuk Keuskupan Ruteng.

Ribuan orang diperkirakan akan menghadiri pelantikan Uskup Ruteng oleh Kardinal Ignatius Suharyo tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uskup Virus Corona Doni Monardo
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top