Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KJRI Pantau WNI Positif Corona Peserta Tabligh Akbar di Malaysia

Kementerian Luar Negeri melalui Kementerian Kesehatan Malaysia terus memantau perkembangan WNI yang diberitakan positif terinfeksi virus Corona.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  13:15 WIB
Ilustrasi-Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona untuk penelitian di Laboratorium Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya di Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (6/2/2020). - ANTARA/Umarul Faruq
Ilustrasi-Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona untuk penelitian di Laboratorium Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya di Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (6/2/2020). - ANTARA/Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri melalui Kementerian Kesehatan Malaysia terus memantau perkembangan WNI yang diberitakan positif terinfeksi virus Corona.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah saat dikonfirmasi Bisnis.com terkait kabar tiga WNI peserta tabligh akbar yang terinfeksi virus Corona. 

Teuku menjelaskan prosedur terkait informasi penanganan virus Corona bagi WNI di Malaysia.  

"Prosedur terkait penyakit menular adalah pihak Kemkes Malaysia akan berhubungan langsung dengan National Focal Point untuk International Health Regulation 2005 yaitu Dirjen P2P, Pak Achmar Yurianto. Kemlu dalam hal ini KBRI dan KJRI sebagai courtesy diinfokan," papar Teuku.

Teuku menambahkan, berdasarkan siaran pers Kemenkes Malaysia (di tingkat federal), terdapat 3 WNI yang positif Covid dan mereka berada dalam kondisi stabil.

Sejauh ini pihak Kemlu belum bisa secara langsung memantau ketiga WNI tersebut.

"KJRI Kota Kinabalu terus memantau kondisi mereka melalui pihak Kementerian Kesehatan Malaysia," ujar Teuku.

Adapun para WNI tersebut kini berada di wilayah Sabah.

Seperti diberitakan di berbagai media, terkait kasus virus Corona, Malaysia menyebutkan tiga di antara pasien yang terinfeksi adalah WNI.

Mereka dikabarkan ikut serta dalam tablig akbar di Masjid Seri Petaling akhir Februari lalu.

Saat dikonfirmasi, Teuku membenarkan kabar tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top