Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Acara Cinequest Film Festival Dijadwal Ulang Karena Kekhawatiran Virus Corona

Cinequest Film & Creativity Festival harus menunda keberlangsungan acaranya hingga bulan Agustus karena kekhawatiran virus corona baru.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 08 Maret 2020  |  14:29 WIB
Loading the player ...
Trailer Cinequest 2020

Bisnis.com, JAKARTA – Cinequest Film & Creativity Festival harus menunda keberlangsungan acaranya hingga bulan Agustus karena kekhawatiran penyebaran Virus Corona.

Dilansir dari Variety, Minggu (8/3/2020) Co-founder Festival Halfdan Hussey dan Kathleen J. Powell membuat pengumuman tersebut dalam sebuah pernyataan. Mereka turut mengucapkan prihatin atas kasus virus yang terus menyebar ini.

“Kami ingin menjelaskan bahwa perhatian pertama kami adalah kesehatan dan kesejahteraan semua anggota andiens, artis, dan staf,” tulis pernyataan tersebut Minggu (8/3/2020).

“Sesuai dengan arahan keselamatan kesehatan dari Santa Clara County Public Health Department dan permintaan terkait walikota San Jose Sam Liccardo, kami menjadwal ulang minggu kedua festival yang akan diadakan pada 16-30 Agustus mendatang,” imbuh mereka.

Festival ini awalnya dijadwalkan berlangsung pada 3-15 Maret. Mereka sudah memulai acara sejak 3 Maret, tetapi akan menghentikannya pada 8 Maret. Minggu sisanya akan dialihkan pada Agustus mendatang sesuai dengan pernyataan.

Dengan adanya penundaan ini, mereka juga mengungkapkan bahwa festival telah mendapatkan pukul besar dalam hal finansial. Mereka berharap para pemegang tiket untuk tidak meminta pengembalian dana untuk mendukung upaya penjadwalan ulang yang dilakukan.

“Terima kasih atas dukungan tertinggi dan cinta Anda terhadap Cinequest yang kami layani. Tolong beri kami beberapa minggu untuk kembali dengan rincian lebih lanjut tentang Summer Fest. Sementara itu, kami berharap Anda menikmati akhir pekan ini,” kata mereka.

Sebagai informasi, Cinequest Film & Creativity Festival (awalnya bernama Cinequest Film Festival) adalah festival film independen tahunan yang diadakan setiap bulan Maret di San Jose, California dan Redwood City, California.

Festival internasional ini menggabungkan seni sinematik dengan inovasi Silicon Valley yang pada 2019 namanya resmi diubah menjadi Cinequest Film & Creativity Festival sebagai pengakuan atas banyak pengalaman kreatif yang disajikan, termasuk film, televisi, realitas virtual, seni, desain, tarian, dan lain-lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film festival film
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top