Positif Virus Corona di Malaysia Bertambah Dua Orang

Dua kasus baru positif virus corona atau Covid-19 di Malaysia melibatkan seorang pengusaha warga negara China berusia 27 tahun dan satu wanita berusia 32 tahun
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Februari 2020  |  16:43 WIB
Positif Virus Corona di Malaysia Bertambah Dua Orang
Pekerja medis mengangkut seorang pasien yang diyakini terjangkir virus corona di Hong Kong, China. - Justin Chin / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan Malaysia menyampaikan jumlah masyarakat yang terjangkit virus corona atau Covid-19 di Malaysia bertambah dua orang sehingga menjadi 21 orang.

Menteri Kesehatan Malaysia Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad mengemukakan hal itu saat peluncuran Sekolah Kebangsaan Desa Aman pada pertemuan Asosiasi Guru dan Orang Tua Desa Coalfield, Kuala Selangor, Sabtu (15/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, dia juga membagikan 5.000 unit pembersih tangan ke 95 sekolah di daerah pemilihan parlemen Kuala Selangor. Dzulkefly mengatakan dua kasus itu melibatkan seorang pengusaha warga negara China berusia 27 tahun dan satu wanita berusia 32 tahun.

Dia mengatakan seorang pria dengan beberapa gejala terdeteksi di titik masuk di Bukit Kayu Hitam di Kedah pada hari Jumat (14/2).

“Sampel klinis diambil dan pagi ini hasil tes mengkonfirmasi dia menderita Covid-19,” katanya.

Dzulkefly menambahkan saat ini yang bersangkutan dirawat di bangsal isolasi di Rumah Sakit Sultanah Bahiyah, Kedah.

“Kasus lainnya adalah wanita yang tinggal di Malaysia dan telah kembali ke China untuk mengunjungi keluarganya pada 22-30 Januari,” katanya.

Dia juga positif untuk Covid-19 setelah kembali ke Malaysia. Dzulkefly mengatakan rincian lebih lanjut akan diungkapkan kemudian.

Sementara itu anggota parlemen dari Daerah Pemilihan Kuala Langat Dr Xavier Jayakumar sebelumnya mengatakan seorang laki-laki berusia 31 tahun di wilayahnya juga diduga positif Covid-19, tetapi belum bisa dikonfirmasi ke Kementerian Kesehatan Malaysia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
virus corona, covid-19

Editor : Annisa Sulistyo Rini
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top