Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CPNS Tak Ikuti Tes SKD Langsung Dinyatakan Gugur

Badan Kepegawaian Negara meminta para peserta Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2019 hadir ke lokasi tes lebih cepat dari jadwal. Pasalnya panitia tidak mentolerir peserta yang hadir terlambat.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  05:18 WIB
Suasana tes CPNS di Muba beberapa waktu lalu - Istimewa
Suasana tes CPNS di Muba beberapa waktu lalu - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara meminta para peserta Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2019 hadir ke lokasi tes lebih cepat dari jadwal. Pasalnya panitia tidak menolerir peserta yang hadir terlambat apalagi tidak hadir. 

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara Paryono mengatakan selama pelaksanaan SKD, panitia masih menemukan peserta yang terlambat bahkan tidak hadir saat pelaksanaan tes. 

“Banyak [yang tidak hadir] juga. Tapi jumlah pastinya belum punya datanya,” katanya melalui pesan singkat kepada Bisnis, Senin (3/2/2020).

Dia menjelaskan panitia seleksi telah mengikuti berbagai aturan ketat terkait SKD tersebut. Panitia yang tidak datang dipastikan langsung gugur dalam seleksi.

“Datang terlambat saja tidak boleh ikut ujian,” terangnya. 

Dia meminta seluruh peserta untuk membaca dan mengikuti seluruh imbauan yang disampaikan oleh tiap instansi penyelenggara. Peserta juga ditekankan untuk tidak terlambat ke lokasi. 

Melalui unggahan di Twitter, BKN juga telah mengingatkan para peserta untuk hadir ke lokasi tes paling lambat 60 menit sebelum seleksi dimulai.

"Kalau lewat dari itu jangan mewek kalo disuruh petugas pulang,” kicau @bkngoid.

Hingga kini sebagian besar instansi telah mengumumkan jadwal SKD yang berlangsung selama Februari. Salah satu diantara instansi yang belum mengumumkan jadwal adalah Pemda DKI Jakarta. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpns
Editor : Mia Chitra Dinisari
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top