Jelang Pilkada 2020, Ini Perintah Panglima kepada Prajurit TNI

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memerintahkan seluruh prajuritnya agar memetakan wilayah rawan konflik pada Pilkada 2020.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  13:33 WIB
Jelang Pilkada 2020, Ini Perintah Panglima kepada Prajurit TNI
Ilustrasi-Anggota TNI saat mengikuti gelar pasukan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di area Bogor Nirwana Residence, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/4/2019). - ANTARA/Arif Firmansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memerintahkan seluruh prajuritnya agar memetakan wilayah rawan konflik pada Pilkada 2020.

Menurutnya, pemetaan wilayah rawan konflik dapat membantu prajurit TNI untuk lebih siap menghadapi setiap potensi kerawanan yang bakal terjadi saat pemilihan kepala daerah.

Pilkada akan digelar September 2020 di sejumlah wilayah di Indonesia.

Panglima juga memerintahkan prajurti TNI agar peka terhadap setiap kerawanan dan mencegah terjadinya konflik di sejumlah daerah.

"Jadi perencanaan yang baik itu penting. Waspada terhadap apa pun itu juga perlu," tutur Panglima TNI, Selasa (28/1/2020).

Selain itu, Hadi telah menginstruksikan semua prajuritnya agar tidak terlibat dalam politik praktis pada Pilkada 2020.

Menurut Panglima, kunci kesuksesan jalannya Pilkada 2020 salah satunya adalah netralitas TNI.

"Kepada seluruh jajaran TNI di wilayah harus tetap menjaga netralitas TNI dan tidak boleh terjun ke politik praktis," kata Panglima.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
panglima tni, Pilkada 2020

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top