Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kawal Imlek, Kapolri Perintahkan Polda Bentuk Satgassus

Polri membentuk satuan tugas khusus untuk mengamankan Hari Raya Imlek agar semua penganutnya bisa menjalankan perayaan dengan nyaman dan aman di seluruh Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 Januari 2020  |  17:23 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis. -  ANTARA
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis. - ANTARA
Bisnis.com, JAKARTA - Polri membentuk satuan tugas khusus untuk mengamankan Hari Raya Imlek agar semua penganutnya bisa menjalankan perayaan dengan nyaman dan aman di seluruh Indonesia.
 
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengemukakan tim satuan tugas khusus (Satgassus) tersebut disiapkan di tiap-tiap Polda (Kepolosian Daerah) dan bertugas menjaga tempat ibadah Vihara agar perayaan bisa berjalan aman tanpa ada gangguan apapun.
 
"Sangat banyak rekan-rekan kita yang merayakan itu, sepert di Kalimantan, Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar," tuturnya, Jumat (24/1/2020).
 
Sementara, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan bahwa Kepolisian tidak hanya akan mengamankan tempat ibadah Viraha pada saat perayaan Hari Raya Imlek, tetapi juga sejumlah lokasi publik seperti Bandara, stasiun, terminal dan beberapa tempat wisata.
 
"Perayaan ini kan bertepatan juga dengan hari libur ya, makanya lokasinya juga akan dipertimbangkan," katanya.
 
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imlek
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top