Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Lokasi Kapal Terbalik yang Dinaiki Wartawan Peliput Kegiatan Presiden Jokowi

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah, tim SAR serta instansi terkait lainnya sedang berkoordinasi terkait terbaliknya kapal phinisi pengangkut wartawan yang terbalik di Labuan Bajo.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 21 Januari 2020  |  12:59 WIB
Kapal wartawan yang terbalik di Labuan Bajo - Istimewa
Kapal wartawan yang terbalik di Labuan Bajo - Istimewa

Bisnis.com, LABUANBAJO - Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah, tim SAR serta instansi terkait lainnya sedang berkoordinasi terkait terbaliknya kapal phinisi pengangkut wartawan yang terbalik di Labuan Bajo.

Kapal phinisi Pelataran Bali yang mengangkut rombongan wartawan peliput Istana Negara terbalik di lautan. Meski demikian seluruh penumpang dikabarkan selamat.


Staf BPBD Kab. Manggarai Barat Hans menginformasikan terkait kapal tenggelam di Labuan Bajo, 21 Januari 2020, Pukul 12.20 WIB.


"Informasi kapal tenggelam di Labuan Bajo benar terjadi, lokasi kapal tenggelam berdekatan dengan Pulau Bidadari, Labuan Bajo," papar Hans, Selasa (21/1/2020).

Kapal pengangkut rombongan wartawan Istana terbalik di perairan Labuan Bajo/Istimewa


Hans menegaskan seluruh penumpang dan ABK selamat dan penyebab kejadian kemungkinan akibat gelombang tinggi.


Saat ini BPBD sedang berkoordinasi dengan SAR dan instansi terkait lainnya setelah terjadinya kecelakaan tersebut. Evakuasi dilakukan di Pelataran Komodo.

Gelombang tinggi memang menjadi siklus tahunan di wilayah Labuan Bajo, terutama pada bulan Januari - Maret. Kondisi ini menjadi salah satu penyebab terjadinya musim low season pengunjung pada bulan-bulan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

labuan bajo wartawan
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top