Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Federer dan Nadal Janjikan US$172.000 untuk Kebakaran Australia

Petenis top dunia termasuk Serena Williams dan juara bertahan Australia Terbuka Novak Djokovic ikut berpartisipasi menggalang dana.
Petenis Spanyol Rafael Nadal./Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Roger Federer dan Rafael Nadal menjanjikan US$172.000 untuk membantu kebakaran hutan Australia. Upaya itu berlangsung pada acara amal dalam rangka menyambut turnamen Australia Terbuka.

Dilansir dari Reuters, Rabu (16/1/2020), Nadal mengumumkan hal itu di Rod Laver Arena di Melbourne Park, Australia, selama acara Rally for Relief. Di sana, para petenis top dunia termasuk Serena Williams dan juara bertahan Australia Terbuka Novak Djokovic ikut berpartisipasi menggalang dana.

"Semoga itu akan terus menginspirasi orang-orang untuk mendukung bencana mengerikan yang kita alami ini dan membantu memulihkan semua hal yang kita butuhkan," ujar Nadal.

Australia saat ini tengah mengalami musim kebakaran terburuk dalam sejarah. Kebakaran ini berlangsung berbulan-bulan, menewaskan 28 orang, menghancurkan lebih dari 2.500 rumah dan merambah hutan serta lahan pertania seukuran Belgia.

Asap dari kebakaran hutan sudah menyelimuti Melbourne dalam kabut abu-abu tebal sebelum badai disertai hujan lebat mengguyur. Kondisi itu pun mengganggu pertandingan kualifikasi Australia Terbuka untuk hari kedua secara berturut-turut.

ATP pada hari Minggu menjanjikan US$500.000 kepada WWF Australian Wildlife and Nature Recovery Fund sebagai bagian dari upaya bantuan kebakaran hutan.

Sejumlah pemain telah membuat janji individu termasuk American Williams yang mengatakan bahwa dia akan menyumbangkan semua uang hadiah dari turnamen di Auckland.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper