Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur Sebagai Bangsawan Senior

Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris, cucu Ratu Elizabeth, mengatakan bahwa ia dan istrinya, Meghan Markle, berencana untuk mundur dari peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris dan berupaya menjadi mandiri secara finansial.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 09 Januari 2020  |  06:09 WIB
Pangeran Harry dan tunangannya Menghan Markle - nytimes
Pangeran Harry dan tunangannya Menghan Markle - nytimes

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris, cucu Ratu Elizabeth, mengatakan bahwa ia dan istrinya, Meghan Markle, berencana untuk mundur dari peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris dan berupaya menjadi mandiri secara finansial.

Pernyataan itu disampaikan kepada publik lewat cuitan di media sosial pada Rabu (8/1/2020) seperti dilansir dari Reuters.

“Kami sekarang berencana untuk menyeimbangkan waktu kami antara Inggris dan Amerika Utara, terus menghormati tugas kami untuk Ratu, Persemakmuran dan perlindungan kami,” kata Harry dan Meghan dalam sebuah pernyataan di platform media sosial Instagram.

Harry dan Meghan menikah pada Mei 2018 dalam sebuah upacara mewah di Kastil Windsor, barat London. Kemudian, pada Mei 2019 pasangan yang dikenal secara resmi sebagai Duke dan Duchess of Sussex itu memiliki anak pertama mereka, seorang bocah lelaki bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Harry (35 tahun), saat ini berada di urutan keenam di atas takhta. Sebelumnya telah berkembang luas spekulasi bahwa dia dan Meghan (38 tahun) akan mundur dari kehidupan publik sejak mereka kembali bulan ini dari liburan enam minggu di Kanada.

Tahun lalu, Harry mengatakan bahwa dia memiliki perselisihan dengan kakak laki-lakinya, Pangeran William, yang berada di urutan kedua setelah tahta. Selain itu, baik Harry maupun Meghan, memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan beberapa surat kabar Inggris.

Pasangan itu mengatakan ingin membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara. “Ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan penghargaan atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, sementara juga memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada fase berikutnya.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pangeran harry dan meghan markle
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top