Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebakaran Hutan Australia, Elton John dan Chris Hemsworth Donasikan US$1 Juta

Aktor Chris Hemsworth dan musisi Elton John menyumbangkan dana sebesar US$1 juta untuk mendukung upaya bantuan atas kebakaran hutan yang terjadi di Australia.
Elton John/thetelegraph.co.uk
Elton John/thetelegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Aktor Chris Hemsworth dan musisi Elton John menyumbangkan dana sebesar US$1 juta untuk mendukung upaya bantuan atas kebakaran hutan yang terjadi di Australia.

Kebakaran hutan di Australia telah terjadi berbulan-bulan. Dampaknya sangat mengkhawatirkan, ada lebih dari 20 korban manusia, ribuan satwa liar yang mati, dan jutaan hektare tanah hangus.

Berduka atas musibah tersebut, musisi Elton John mengumumkan donasinya selama konser di Sydney. Aksinya itu mendapatkan tepuk tangan meriah dari kerumumnan penonton konser.

“Kita semua harus kagum dengan pekerjaan yang dilakukan para petugas pemadam kebakaran,” kata Elton John seperti dikutip Variety, Rabu (8/1/2020).

“Ada orang-orang di luar sana yang kehilangan nyawanya karena berusaha menyelamatkan rumah, ada yang kehilangan nyawa dan rumah mereka, dan ada penderitaan hewan, hilangnya habitat … itu memilukan,” imbuhnya. 

Sementara itu, aktor pemeran Thor dalam film Marvel, Chris Hemsworh berbagi kisah tentang kejadian tersebut melalui akun media sosial, Instagram. Dia merupakan aktor kelahiran Melbourne, Australia.

“Seperti Anda, saya ingin mendukung perang melawan kebakaran hutan di Australia. Semoga kalian juga bisa ikut terlibat. Setiap sen sangat berharga. Apa pun yang Anda kumpulkan sangat dihargai,” tulisnya di Instagram.

Hemsworth mengajak para pengikutnya di media sosial untuk ikut terlibat dalam kegiatan kemanusiaan. Di profil akunnya, ada tautan untuk menyumbangkan donasi mendukung petugas pemadam kebakaran, organisasi amal, dan bantuan selama periode kebakaran.

Selain mereka berdua, komedian Australia Celeste Barber juga telah membantu kampanye donasi untuk peristiwa kebakaran. Hanya dalam waktu empat hari, pengumpulan dana di Facebook Barber telah mencapai US$26 juta dari lebih sekitar 946.000 orang.

Peristiwa yang terjadi di Negeri Kanguru itu menarik perhatian selebriti dunia. Belum lama ini, ajang Golden Globes Awards menempatkan Australia di panggung utama mereka dengan banyaknya ungkapan bela sungkawa dari para aktor dan aktris papan atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Syaiful Millah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper