Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Yang Ayam Jadi Portofolio Venture Capital Milik Kaesang Pangarep

Pembukaan usaha kuliner Yang Ayam oleh Kaesang Pangarep pada Sabtu (7/12/2019) juga ditandai sebagai tambahan portofolio venture capital-nya yakni PT. Harapan Bangsa Kita (HEBAT).
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 09 Desember 2019  |  19:18 WIB
Kaesang Pangarep - Instagram @kaesangp
Kaesang Pangarep - Instagram @kaesangp
Bisnis.com, JAKARTA - Pembukaan usaha kuliner Yang Ayam oleh Kaesang Pangarep pada Sabtu (7/12/2019) juga ditandai sebagai tambahan portofolio venture capital-nya yakni PT Harapan Bangsa Kita (HEBAT).
 
Kaesang meluncurkan HEBAT yang merupakan sebuah akselarator yang berfokus pada UMKM. Menggandeng askelerator GK–Plug n Play, HEBAT coba menjadi kawah candradimuka bagi UMKM hingga mereka mapan secara permodalan, hadir di dunia maya alias jika sebelumnya masih offline bertransformasi menjadi online, sekaligus semakin inovatif dan punya daya saing. 
 
“Saat ini banyak hadir akselarator menjaring bisnis rintisan dengan kapital yang sudah cukup mapan dan paham memanfaatkan teknologi informasi. Sedikit berbeda, yang akan kami bantu naik kelas adalah UMKM,” ungkap Kaesang melalui siaran persnya yang diterima Bisnis.com pada Senin (9/12/2019). 
 
Sebelumnya Kaesang memang banyak menggandeng sejumlah pihak untuk merinyis usaha kulinernya seperti Sang Pisang pada tahun 2017 yang saat ini telah menjangkau 32 kota dengan jumlah 84 outlet diseluruh Indonesia. 
 
Sementara itu, Ternakopi yang hadir April tahun ini, telah membuka tak kurang dari 30 gerai se-Jabodetabek. Bersama kakaknya, Gibran Rakabuming, serta celebrity chef Arnold dan Randy Julius, Kaesang juga merilis usaha kuliner Mangkok Ku dengan sajian aneka rice bowl, yang tengah berupaya melebarkan sayap hingga ke Australia. 
 
Selain itu, Kaesang juga memiliki usaha makanan ringan kemasan Kemripik yakni camilan dengan ragam rasa makanan khas Indonesia seperti nasi goreng dan seblak. 
 
Tak hanya di bidang kuliner, masih bersama sang kakak, pria lulusan perguruan tinggi di Singapura ini mengembangkan bisnis teknologi rintisan aplikasi pemesanan makanan Madhang.Id.
 
Inisiatif lain Kaesang adalah saat Agustus lalu membuka kelas programming (coding) yang dinamai Enigma IT Boothcamp, di mana para peserta yang lolos seleksi akan dibebaskan dari pembiayaan sekaligus mendapatkan kesempatan kerja dengan ikatan dinas di lembaga keuangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaesang
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top