Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap-siap, Kemenag Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS Selasa 10 Desember

Menurut pengumuman pelaksanaan seleksi CPNS Kemenag 2019, hasil seleksi administrasi rencananya akan diumumkan besok Selasa, 10 Desember 2019.
Jadwal seleksi CPNS 2019/Facebook BKN
Jadwal seleksi CPNS 2019/Facebook BKN

Bisnis.com, JAKARTA - Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di sebagian besar instansi pusat dan daerah tengah memasuki tahap verifikasi administrasi. Sejumlah instansi bahkan dijadwalkan akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada pekan ini, salah satunya Kementerian Agama (Kemenag).

Kemenag merupakan salah satu top instansi yang paling banyak diminati oleh pelamar. Mengutip laman resmi Kemenag, total pelamar hingga masa akhir pendaftaran pada 30 November lalu mencapai 222.511 pendaftar.

Setelah penutupan pendaftaran dilakukan verifikasi seleksi administrasi hingga 6 Desember 2019. Menurut pengumuman pelaksanaan seleksi CPNS Kemenag 2019, hasil seleksi administrasi rencananya akan diumumkan besok Selasa, 10 Desember 2019.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui https://kemenag.go.id dan https://sscasn.bkn.go.id. Perlu dicatat bahwa jadwal pengumuman dapat berubah sewaktu-waktu dan akan diinformasikan melalui laman resmi Kemenag (https://kemenag.go.id).

Usai hasil seleksi administrasi diumumkan, pelamar akan diberikan waktu masa sanggah mulai 11 Desember hingga 13 Desember 2019. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti seleksi kompentensi dasar (SKD) yang dijadwalkan akan berlangsung pada Februari 2020.

Adapun tahun ini kementerian tersebut membuka lowongan sebanyak 5.815 formasi, terbanyak untuk formasi CPNS kementerian. Formasi CPNS Kemenag 2019 terdiri atas formasi guru, dosen, penghulu, penyuluh agama, serta sejumlah jabatan fungsional, dan pelaksana.

Untuk formasi guru dibuka lowongan sebanyak 1.891 formasi, dosen 2.131 formasi, penghulu 151 formasi, jabatan fungsional 772 formasi, dan pelaksana sebanyak 723 formasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper