Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marwan Jafar : 3 Kompetensi Penting Tunjuk Dirut BUMN

Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar, menyarankan dalam memilih kursi direktur utama PT Telkomsel, perlu dipertimbangkan aspek profesionalitas, integritas dan nasionalisme.

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar, menyarankan dalam memilih kursi direktur utama Badan Usaha Milik Negara, termasuk PT Telkomsel perlu dipertimbangkan aspek profesionalitas, integritas dan nasionalisme.

"Tiga kompetensi itu menjadi hal utama jika ingin membawa PT Telkomsel yang notabene sebagai BUMN agar bisa bersaing di era yang sudah sangat global kompetitif ini," kata Marwan seperti dikutip dari Antara.

Sebagaimana diketahui pada akhir pekan lalu, Menteri BUMN telah memindahkan Dirut PT Telkomsel Emma Sri Martini menjadi Direktur Keuangan PT Pertamina. Padahal, posisi Emma itu baru saja dijalaninya sejak 29 Mei 2019 setelah digelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkomsel.

Untuk itulah, upaya penguatan aspek profesionalitas untuk direktur yang baru menjadi sangat penting. Dalam memilih direktur yang baru, ia berharap agar bisa mengedepankan sosok dengan rekam jejak yang mumpuni.

Untuk aspek integritas dan nasionalisme, menurut dia, dua kompetensi ini sangat penting untuk pertimbangan dalam memilih calon direktur utama PT Telkomsel, mengingat perusahaan tersebut menjadi salah satu BUMN yang bergerak di bidang komunikasi.

"Sebagai perusahaan dengan backbone di bidang komunikasi, maka integritas dan nasionalisme itu sangat diperlukan. Ke depannya kita tidak ingin PT Telkomsel itu hanya kuat secara bisnis tapi bisa menjadi perusahaan yang tetap menjaga integritas Indonesia," ujar Marwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper