Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Marwan Jafar : 3 Kompetensi Penting Tunjuk Dirut BUMN

Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar, menyarankan dalam memilih kursi direktur utama PT Telkomsel, perlu dipertimbangkan aspek profesionalitas, integritas dan nasionalisme.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 November 2019  |  15:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar, menyarankan dalam memilih kursi direktur utama Badan Usaha Milik Negara, termasuk PT Telkomsel perlu dipertimbangkan aspek profesionalitas, integritas dan nasionalisme.

"Tiga kompetensi itu menjadi hal utama jika ingin membawa PT Telkomsel yang notabene sebagai BUMN agar bisa bersaing di era yang sudah sangat global kompetitif ini," kata Marwan seperti dikutip dari Antara.

Sebagaimana diketahui pada akhir pekan lalu, Menteri BUMN telah memindahkan Dirut PT Telkomsel Emma Sri Martini menjadi Direktur Keuangan PT Pertamina. Padahal, posisi Emma itu baru saja dijalaninya sejak 29 Mei 2019 setelah digelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkomsel.

Untuk itulah, upaya penguatan aspek profesionalitas untuk direktur yang baru menjadi sangat penting. Dalam memilih direktur yang baru, ia berharap agar bisa mengedepankan sosok dengan rekam jejak yang mumpuni.

Untuk aspek integritas dan nasionalisme, menurut dia, dua kompetensi ini sangat penting untuk pertimbangan dalam memilih calon direktur utama PT Telkomsel, mengingat perusahaan tersebut menjadi salah satu BUMN yang bergerak di bidang komunikasi.

"Sebagai perusahaan dengan backbone di bidang komunikasi, maka integritas dan nasionalisme itu sangat diperlukan. Ke depannya kita tidak ingin PT Telkomsel itu hanya kuat secara bisnis tapi bisa menjadi perusahaan yang tetap menjaga integritas Indonesia," ujar Marwan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top