Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polda Papua Tangkap Pimpinan KKB Sinak Papua

Polda Papua meringkus pimpinan KKB Sinak Iris Murib yang telah ditetapkan tersangka dan berstatus buronan terkait kasus penyerangan terhadap Kantor Polsek Sinak Papua.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 22 November 2019  |  14:53 WIB
warga korban penyanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata tiba di Timika, Papua, Jumat (17/11). - Reuters/Muhammad Yamin
warga korban penyanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata tiba di Timika, Papua, Jumat (17/11). - Reuters/Muhammad Yamin
Bisnis.com, JAKARTA - Polda Papua meringkus pimpinan KKB Sinak Iris Murib yang telah ditetapkan tersangka dan berstatus buronan terkait kasus penyerangan terhadap Kantor Polsek Sinak Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa tersangka Iris Murib telah ditetapkan sebagai tersangka terkait penyerangan Polsek Sinak Papua pada tanggal 17 Desember 2015 yang mengakibatkan 3 anggota Polsek Sinak meninggal dunia dan satu anggota mengalami luka serta merampas delapan pucuk senjata api.

Dia menjelaskan, tersangka Iris Murib berperan sebagai eksekutor yang menembak empat orang anggota Polsek Sinak menggunakan senjata api laras panjang beberapa waktu lalu.

"Pada Kamis 21 November 2019 pukul 14.21 WIT, tim gabungan dari Polres Mimika dan Polda Papua telah mengamankan salah satu pimpinan KKB Sinak atas nama Iris Murib," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Dia menjelaskan bahwa tersangka saat ini masih diperiksa secara intensif oleh tim penyidik Polda Papua untuk didalami keterlibatannya dan mencari tersangka lainnya.

"Kasus ini telah ditangani oleh tim gabungan dan masih proses penyidikan, yang bersangkutan masih diperiksa intensif," katanya.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua polsek polda papua
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top