Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Semen Padang FC Resmi Lepas Vendry Mofu

Semen Padang FC memutus kontrak pemain asal Papua Vendry Mofu sehingga tidak memperkuat tim Kabau Sirah hingga akhir kompetisi Liga 1 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 November 2019  |  09:25 WIB
Vendry Mofu (kedua kiri) setelah menjebol gawang Persija Jakarta pada 16 Oktober 2019. - Antara/Suwandi
Vendry Mofu (kedua kiri) setelah menjebol gawang Persija Jakarta pada 16 Oktober 2019. - Antara/Suwandi

Bisnis.com, PADANG – Semen Padang FC memutus kontrak pemain asal Papua Vendry Mofu sehingga tidak memperkuat tim Kabau Sirah hingga akhir kompetisi Liga 1 2019.

“Vendry Mofu sudah tidak di tim lagi sekarang, manajemen telah mengambil keputusan terkait masa depannya,” kata pelatih Semen Padang Eduardo Almeida.

Dia mengutarakan manajemen telah mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak pemain yang didatangkan Semen Padang dari Bhayangkara saat jendela transfer pada pertengahan musim.

“Kita ambil keputusan pekan lalu dan sepakat untuk memutus kontraknya,” kata Almeida

Vendry Mofu terakhir bermain untuk Semen Padang saat tim tersebut kalah dari Persipura Jayapura 1 - 2 pada Kamis (24/10/2019). Saat itu dia masuk menggantikan Irsyad Maulana pada menit ke-63.

Setelah itu, Semen Padang menjalani laga tandang menghadapi Arema Malang pada Senin (28/10/2019) yang berkesudahan dengan skor 1 - 0 untuk tuan rumah.

Semen Padang FC pada saat itu merilis bahwa pemain bernomor punggung 89 itu dalam keadaan sakit sehingga tidak dapat ikut menjalani laga tandang.

Kemudian nama Vendry Mofu juga tidak terlihat dalam daftar susunan pemain di dua laga, yakni saat Semen Padang menahan imbang Bhayangkara FC 2 - 2 (tandang) dan saat Semen Padang menjamu Persija Jakarta yang berakhir juga 2 - 2.

Dalam sesi latihan, pemain tersebut tidak tampak termasuk saat tim melakukan persiapan sebelum menjamu Kalteng Putra di Stadion Haji Agus Salim pada Kamis (21/11/2019).

Vendry Mofu memperkuat tim berjuluk “Kabau Sirah” enam kali yakni menghadapi PSM Makasar, PS Tira Kabo, Perseru Badak Lampung FC, Persija Jakarta, Madura United, dan Persipura.

Dari enam laga tersebut, Vendry selalu masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak satu gol. Vendry Mofu berhasil membawa Semen Padang memenangi tiga laga yakni atas PSM Makasar, Persija Jakarta, dan Perseru Badak Lampung.

Kemudian dua kali kalah dari Madura United dan Persipura Jayapura. Setelah itu satu kali imbang ketika menghadapi PS Tira Persikabo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen padang fc Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top