Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerimaan CPNS : Setneg dan Setkab Buka 106 Formasi, Ada Jalur Khusus untuk Pemilik Nilai Cum Laude

Sebanyak 106 formasi fomasi ditawarkan terbagi menjadi 46 formasi untuk calon pegawai di lingkungan Sekretariat Negara dan 60 formasi untuk calon pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Kabar24.com, JAKARTA — Kementerian Sekretariat Negara membuka lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Sebanyak 106 formasi ditawarkan untuk pendaftar dari berbagai latar belakang pendidikan.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (15/11/2019), sebanyak 106 formasi fomasi itu terbagi menjadi 46 formasi untuk calon pegawai di lingkungan Sekretariat Negara dan 60 formasi untuk calon pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Adapun dari formasi yang ditawarkan di lingkungan Sekretariat Negara 40 formasi di alokasikan untuk pendaftar umum, 4 formasi bagi pendaftar yang memiliki nilai pendidikan dengan pujian (cum laude), 1 formasi untuk penyandang disabilitas, dan 1 formasi bagi putra-putri dari Papua dan Papua Barat. Lihat syaratnya di sini.

Sementara itu, di lingkungan Sekretariat Kabinet, formasi yang ditawarkan alokasinya terbagi sebanyak 52 posisi dari kalangan umum, 6 posisi untuk yang memiliki nilai pendidikan dengan pujian (cum laude), dan masing-masing 1 posisi untuk putra-putri dari Papua dan Papua Barat serta penyandang disabilitas.

Proses pendaftaran CPNS di lingkungan Setneg dan Setkab dilakukan secara online mulai 11 November hingga 25 November 2019. Peserta harus melampirkan surat lamaran (contoh surat lamaran) dan dan surat pernyataan (contoh surat pernyataan) yang dapat dilihat di situs resmi kementerian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper