Pupuk Indonesia Sokong Pengembangan Pusat Pelatihan ITS

PT Pupuk Indonesia (Persero) secara resmi melakukan serah terima bantuan renovasi Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Gedung Riset Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 14 November 2019  |  15:44 WIB
Pupuk Indonesia Sokong Pengembangan Pusat Pelatihan ITS
Direktur Teknologi Pupuk Indonesia M. Djohan Safri (kiri) menyerahkan bantuan renovasi ruang pelatihan dan sertifikasi kepada Rektor ITS Mochamad Ashari di Shangri-la Hotel Jakarta, Kamis (14/11/2019). Bisnis - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pupuk Indonesia (Persero) secara resmi melakukan serah terima bantuan renovasi Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Gedung Riset Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Seremoni penyerahan tersebut dilakukan oleh Direktur Teknologi Pupuk Indonesia M. Djohan Safri kepada Mochamad Ashari selaku Rektor ITS di Shangri-la Hotel Jakarta, Kamis (14/11/2019), bertepatan dengan acara ITS Internasional Business Summit (IIBS) 2019 dan Dies Natalis ke-59 ITS. Adapun Pupuk Indonesia berpartisipasi dalam pameran IIBS yang menampilkan teknologi industri pupuk.

Djohan menjelaskan, komitmen bantuan renovasi ruang training ini sejatinya telah berlangsung sejak 2017, bertepatan dengan kegiatan program BUMN Hadir di Kampus yang dilakukan oleh PT Pupuk Indonesia di ITS Surabaya.

Komitmen yang diberikan perusahaan dalam bentuk dana, sementara untuk pembangunannya dilaksanakan langsung oleh pihak ITS. Saat ini, renovasi telah selesai dan ruang training yang diberi nama Tekno Sains Academy itu pun telah siap difungsikan.

"Ini merupakan salah satu bentuk nyata kontribusi Pupuk Indonesia terhadap dunia pendidikan. Kami berharap ke depan ruang training ini bisa bermanfaat dan menunjang kegiatan pelatihan dan sertifikasi profesi bagi mahasiswa maupun kalangan profesional dalam rangka meningkatkan kompetensi bidang profesi tertentu," kata Djohan.

Pada kesempatan itu juga, Direktur Utama PT ITS Tekno Sains Ketut Gunarta mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pupuk Indonesia. "Semoga kami dapat menjalankan fungsi menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan keahlian kepada publik serta sebagai revenue generator ITS semakin lebih baik lagi ke depan," kata Ketut.

Pupuk Indonesia, sebagai badan usaha milik negara yang memiliki fungsi agen pembangunan, menaruh perhatian besar terhadap pengembangan SDM di Indonesia. Hal tersebut diwujudkan melalui sejumlah program kerja sama perseroan dengan beberapa sekolah, perguruan tinggi negeri dan swasta. Kerja sama yang dilakukan mulai dari riset, pelatihan pendidikan, beasiswa, program magang bersertifikasi hingga program bantuan sarana pendidikan.

Adapun, rangkaian kegiatan IIBS 2019 meliputi pameran dan pertemuan yang berlatar belakang bisnis. Kegiatan itu akan berlangsung selama tiga hari mulai dari 14—16 November 2019. Jumlah kunjungan ditargetkan mencapai 500 orang per hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pupuk Indonesia

Editor : Surya Mahendra Saputra
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top