5 Terpopuler Nasional, Jokowi Pernah Lapor Kasus Korupsi ke KPK dan DPR Bersama Menlu Bahas Masalah Rizieq Shihab

Presiden Joko Widodo yang disebut oleh Menkopolhukam Mahfud MD pernah melaporkan kasus korupsi ke KPK menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Selasa (12/11/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 12 November 2019  |  19:08 WIB
5 Terpopuler Nasional, Jokowi Pernah Lapor Kasus Korupsi ke KPK dan DPR Bersama Menlu Bahas Masalah Rizieq Shihab
Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukkan barang bukti uang terkait Operasi Tangkap Tangan ( OTT) Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara di Gedung KPK, Jakarta, Senin (7/10/2019) malam. - ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

1. Jokowi Pernah Lapor Kasus Korupsi ke KPK, tapi Tak Terungkap

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memberinya tugas untuk terus memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mahfud mengatakan Jokowi ingin agar kasus-kasus korupsi besar juga bisa diungkap oleh KPK. Baca berita lengkapnya di sini.

2. Munarman: Rizieq Shihab Sudah Dicekal Pemerintah Sejak 2018

Front Pembela Islam (FPI) menyebutkan bahwa Pendiri FPI Habib Rizieq Shihab dicekal oleh Pemerintah sejak tahun 2018 dan tidak diizinkan untuk pulang ke Indonesia sampai saat ini.

Sekretaris Umum FPI Munarman mengungkapkan surat pencekalan tersebut sudah lama disimpan oleh Habib Rizieq Shihab demi menjaga martabat Indonesia dengan Pemerintahan Kerajaan Saudi dan tidak diumbar ke publik.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Siap-siap, Peserta Tes CPNS 2019 Akan Diuji soal Radikalime

Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan diberikan tes terkait radikalisme pada dua tahapan ujian berbeda.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Setiawan Wiraatmaja mengatakan peserta seleksi CPNS akan ditanyakan soal radikalisme.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Berdalih Belum Terima Surat, KPK Siapkan Panggilan Ulang ke Anak Yasonna Laoly

Anak dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly bernama Yamitema T. Laoly, tidak memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (11/11/2019).

Dia sedianya diperiksa sebagai saksi dengan kapasitasnya selaku Direktur PT Kani Jaya Sentosa terkait dugaan suap proyek dan jabatan pada Pemerintah Kota Medan pada 2019.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. DPR dan Menlu Retno Bahas Masalah Rizieq Shihab Secara Tertutup, Ada Rahasia Apa Ya?

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat melakukan rapat bersama Kementerian Luar Negeri membahas rencana kerja beserta dukungan anggaran 2020 dan isu-isu yang berkembang.

Salah satu yang ingin diketahui soal pengakuan Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab yang mengklaim dicekal pemerintah Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, dpr, cpns, munarman, habib rizieq, yasonna laoly, radikalisme, retno l.p. marsudi

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top