Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapolri Idham Azis Diminta Ikut Jaga Stabilitas Perekomian Nasional

Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti berpesan kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Azis agar menjaga stabilitas perekomian Indonesia tetap kondusif dan aman.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 November 2019  |  10:39 WIB
Komjen Pol Idham Azis sesaat sebelum dilantik menjadi Kapolri dalam upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (1/11/2019). Idham Azis ditetapkan menjadi Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang diangkat menjadi Mendagri. - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Komjen Pol Idham Azis sesaat sebelum dilantik menjadi Kapolri dalam upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (1/11/2019). Idham Azis ditetapkan menjadi Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang diangkat menjadi Mendagri. - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Badrodin Haiti berpesan kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Azis agar menjaga stabilitas perekomian Indonesia tetap kondusif dan aman.
 
Dia berpandangan jika situasi perekonomian Tanah Air tidak stabil, maka bisa timbul banyak masalah di kemudian hari seperti konflik horizontal, tindak pidana terorisme dan kriminalitas bisa meningkat. Namun, menurutnya, jika situasi perekonomian kondusif, maka berbagai masalah sosial tersebut bisa lambat laun menurun.
 
"Tantangan ke depan untuk Kapolri tentu harus menjaga perekonomian agar tidak melambat ya. Kalau melambat, dampaknya bisa kemana-mana nanti," tuturnya di sela-sela acara Serah Terima Panji-Panji Tri Brata Kapolri di Mako Brimob Depok Jawa Barat, Rabu (6/11/2019).
 
Selain itu, menurut Badrodin, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis juga tidak boleh berhenti membangun komunikasi dengan jajaran internal dan Panglima TNI untuk memperkuat sinergitas antar Instansi.
 
"Tapi juga jangan dilupakan pelayanan kepada masyarakat yang harus ditingkatkan. Utamanya itu profesionalitas Polri dalam semua lini," katanya.
 
Idham Aziz adalah calon tunggal Kapolri yang ajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang disetujui secara aklamasi dalam rapat fit and proper di Komisi II DPR maupun dalam Rapat Paripurna DPR  pad  Kamis (31/10/2019).
Sehari setelah itu pada Jumat (1/11/2019) Presiden Jokowi resmi melantik Komjen Idham Aziz menjadi Kapolri sekaligus menaikkan pangkatnya menjadi bintang empat atau jendral polri. 
 
 
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top