Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wapres Ma'ruf Amin Terima Delegasi DMDI, Bicara Peran Islam di Dunia

Sekretaris Jenderal DMDI Said Aldi Al Idrus mengatakan bahwa saat ini pergolakan yang terjadi di dunia Islam harus diselesaikan dengan kekuatan nonmiliter
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 29 Oktober 2019  |  13:43 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Terima Delegasi DMDI, Bicara Peran Islam di Dunia
Wakil Presiden Ma'ruf Amin - Bisnis/Nurul Hidayat
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta para delegasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) menjadi solusi perekat bangsa-bangsa di dunia.

Sekretaris Jenderal DMDI Said Aldi Al Idrus mengatakan bahwa saat ini pergolakan yang terjadi di dunia Islam harus diselesaikan dengan kekuatan nonmiliter. Para delegasi DMDI yang berasal dari 25 negara dapat mengambil peran sebagai penengah.

"Jadi, DMDI itu bisa menjadi perekat umat di mana saja berada. Wapres juga berpesan jika ada pergolakan tentang Islam di dunia, tidak lagi bisa mengamankan itu dengan kekuatan tentara [militer]. Harus ada pendekatan baru," kata Said di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Para delegasi DMDI diberi pesan khusus oleh Wapres Ma'ruf agar membangun komunikasi lintas agama. Upaya ini untuk membuat kehidupan antar umat beragama dapat tumbuh dalam kerangka saling menghormati.

Dunia Melayu Dunia Islam merupakan organisasi kemasyarakatan lintas negara. Organisasi ini dirancang sebagai berkumpulnya masyarakat bersuku melayu di seluruh dunia. Saat ini DMDI telah memiliki perwakilan dari 25 negara.

Said menyebutkan salah satu kiprah DMDI adalah ikut serta membantu menyelesaikan masalah masyarakat muslim di Rohingya, Mynmar, di Suriah hingga di Palestina. Untuk, Rohingya organisasi ini sedikitnya telah membangun 17 madrasah dan 3 masjid.

"Setiap bulan kami memberikan kontribusi untuk memberikan bahan pokok kepada 5 ribu Kepala Keluarha di Rohingya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

islam wakil presiden Ma'ruf Amin wapres ma'ruf amin
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top