Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Ma'ruf Amin Fokus Kerja Jadikan Indonesia Pusat Produksi Produk Halal

Saat ini banyak produk impor yang memenuhi pasar dalam negeri hanya sebatas mencari sertifikat halal.

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Ma’ruf Amin menitikberatkan rencana kerja dalam mendorong Indonesia menjadi pengekspor produk halal.

Wapres Ma’ruf menuturkan dengan Undang-undang Jaminan Produk Halal yang telah disahkan maka negeri ini memiliki peluang menjadi negara produsen produk halal. Saat ini Indonesia baru sebatas pemberi sertifikat produk halal.

"Indonesia ini [jangan] hanya menjadi tukang memberi sertifikat halal dan juga jangan menjadi konsumen halal tapi bagaimana menjadi produsen halal. Karena itu pengembangan industri halal akan kita dorong," kata Ma'ruf di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Ma'ruf menyebutkan saat ini banyak produk impor yang memenuhi pasar dalam negeri hanya sebatas mencari sertifikat halal. Posisi ini secara perlahan akan dibalik dengan Indonesia menjadi negara produsen.

"Kita ingin menjadi pengekspor produk-produk halal ke berbagai negara. Ini yang ingin kita dorong," katanya.

Lebih lanjut, Ma'ruf yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia non aktif itu menyebutkan kantor wakil presiden juga akan terus membantu tugas-tugas presiden dalam berbagai bidang yang ditugaskan.

"Yaitu pengembangan sumber daya manusia, meneruskan infastruktur, pengembangan investasi dan memperkuat upaya. Itu strategi umum yg sudah digariskan oleh presiden," katanya.

Sementara tugas yang akan dilanjutkan kantor wakil presiden yang telah digagas Jusuf Kalla yakni penanggulan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan, stunting kemudian juga penanggulangan bencana seperti di Palu di Lombk

"Kemudian juga saya ingin juga menguatkan kerukunan melakukan upaya-upaya penangkalan terhadap radikalisme, intoleran dan terorisme," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper