Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juliari Batubara : Politisi Harus Siap Jadi Menteri, Tidak Terpaku Latar Belakang

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Juliari Batubara dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Kepada wartawan Juliari mengatakan seorang politisi harus siap ketika diminta menjadi menteri.
Juliari Batubara/Bisnis-Yodie Hardiyan
Juliari Batubara/Bisnis-Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA--- Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Juliari Batubara dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Kepada wartawan Juliari mengatakan seorang politisi harus siap ketika diminta menjadi menteri.

Juliari adalah salah satu calon menteri di Kabinet Kerja jilid 2 periode 2019-2024. Kendati demikian, Juliari belum bersedia menyebutkan posisi apa yang ditawarkan Presiden kepada dirinya. Juliari menyatakan dirinya dan Jokowi berdiskusi mengenai program pengentasan kemiskinan dan penanganan bencana alam.

"Presiden menyampaikan beberapa poin penting pada pertemuan, khususnya beberapa program pengentasan kemiskinan, juga bagaimana kita bisa menekan angka kemiskinan. Juga respons-respons lebih cepat dan lebih komprehensif dan antisipatif terhadap kemungkinan bencana alam," kata Juliari.

Saat ini Juliari adalah Wakil Bendahara Umum PDIP. Dia merupakan anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024. Sebelumnya, Juliari duduk di Komisi VI DPR-RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM & BUMN, dan standarisasi nasional

Dalam karir bisnisnya, Juliari pernah mengisi sejumlah jabatan di beberapa perusahaan. Pada 2003 Juliari menjabat sebagai Direktur Utama PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (perusahaan pelumas kendaraan bermotor Pennzoil dan Evalub) dan Direktur Utama PT Arlinto Perkasa Buana.

Ketika ditanya mengenai hubungan pengalaman dan posisi menteri, Juliari menyatakan politisi harus siap untuk mengisi jabatan menteri.

"Kita harus siap, tidak terpaku pada latar belakang saja karena posisi menteri ya posisi politis, ya. Jadi tentunya dengan latar belakang saya di DPR RI juga di kepartaian, saya kira upaya-upaya pengentasan kemiskinan itu cukup berhubungan dengan apa yang kita lakukan selama ini," kata Juliari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper