Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden : Polda DIY Kerahkan 1/3 Kekuatan

Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berencana menerjunkan 1/3 kekuatannya ketika Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih berlangsung pada 20 Oktober 2019 nanti.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  07:56 WIB
Joko Widodo bersama Ma'ruf Amin menghadiri acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). - Antara
Joko Widodo bersama Ma'ruf Amin menghadiri acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). - Antara
Kabar24.com, YOGYAKARTA--Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berencana menerjunkan 1/3 kekuatannya ketika Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih berlangsung pada 20 Oktober 2019 nanti.
 
Kepala Bidang Humas Polda DIY, Kombes Yulianto mengungkapkan 1/3 kekuatannya itu akan dibagi menjadi dua. Sebagian akan dikirimkan ke Jakarta, sebagian lagi akan disiagakan untuk jaga seluruh obyek vital di wilayah DIY agar tidak menjadi bulan-bulanan saat kerusuhan terjadi.
 
"Saya kira, 1/3 kekuatan yang akan dikerahkan itu sudah cukup untuk mengamankan itu," tuturnya, Kamis (10/10).
 
Yulianto mengakui hingga saat ini, pihaknya belum menerima informasi apapun mengenai aksi pada 20 Oktober 2019. Namun, dia memastikan Polda DIY tetap akan mengerahkan kekuatannya untuk mengantisipasi jika ada gelombang massa aksi di DIY.
 
"kalau di Yogja yang berkaitan pengamanan dalam rangka pelantikan Presiden, tentu objek vital ya misalnya gedung-gedung kantor DPRD, kantor KPUD, kantor Bawaslu, itu masih tetap menjadi pantauan kita," katanya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelantikan jokowi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top