Alwa Dekatkan Polisi dengan Masyarakat Kulon Progo

Polres Kulon Progo mulai bebenah dan bertransformasi digital melalui aplikasi Alwa Kulon Progo untuk mendekatkan Kepolisian ke masyarakat Kulon Progo.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  12:27 WIB
Alwa Dekatkan Polisi dengan Masyarakat Kulon Progo
Aplikasi Alwa dekatkan masyarakat Kulon Progo dengan polisi - Bisnis/Sholahuddin Al Ayubbi

Bisnis.com, YOGYAKARTA -- Polres Kulon Progo mulai bebenah dan bertransformasi digital melalui aplikasi Alwa Kulon Progo untuk mendekatkan Kepolisian ke masyarakat Kulon Progo.

Kapolres Kulon Progo AKBP Anggara Nasution mengemukakan aplikasi yang diperkenalkan sejak Agustus 2019 tersebut dinilai bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang menjadi korban tindak pidana di wilayah hukum Polres Kulon Progo.

Anggara menjelaskan kejahatan yang paling sering terjadi di wilayah Kulon Progo Yogyakarta adalah pencurian rumah, pencurian barang dengan modus memecahkan kaca mobil, pencurian hewan ternak, begal, hingga tawuran antarsekolah.

"Saat ini ada banyak jenis kejahatan yang terjadi di Kulon Progo maka dari itu kami meluncurkan aplikasi Alwa ini agar masyarakat merasa aman dan bisa beraktivitas normal tanpa ada gangguan apa pun," tutur Anggara, Rabu (9/10/2019).

Menurut Anggara ada banyak fitur yang tersedia pada aplikasi Alwa, mulai dari panic button hingga alarm sunyi yang terkoneksi langsung ke ruangan monitoring aplikasi Alwa yang ada di Polres Kulon Progo.

Anggara menjelaskan tim khusus dari Polres Kulon Progo akan langsung datang ke titik pelapor sesuai dengan GPS-nya. Waktu yang dibutuhkan petugas untuk tiba di lokasi paling lama 15 menit.

"Response time kita itu adalah 15 menit untuk tiba ke lokasi pelapor," kata Anggara.

Untuk mendapatkan aplikasi Alwa masyarakat Kulon Progo tinggal mengunduhnya melalui ponsel pintar berbasis Android maupun iOS secara gratis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polisi

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top