Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asah Bakat Generasi Z Dengan Cara Ini

Generasi Z saat ini dihadapkan banyak pilihan dan kesempatan untuk berekspresi tetapi mereka membutuhkan arahan yang sesuai.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  23:20 WIB
Kaum milenial - Istimewa
Kaum milenial - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Selama ini masyarakat akrab dengan istilah generasi Milenial dan generasi Y. Namun, saat ini muncul satu generasi baru di bawahnya yaitu generasi Z yang lahir pada tahu 1995 hingga 2010.

Anak-anak generasi Z ini sangat identik dengan akses Internet atau media sosial yang tinggi, akses informasi yang sangat mudah dan cepat sehingga mendukung keberagaman bakat dan talenta yang mereka miliki.

Arief Subahagiyo, Direktur Pemasaran Penerbit Erlangga mengatakan bahwa generasi Z saat ini dihadapkan banyak pilihan dan kesempatan untuk berekspresi tetapi mereka membutuhkan arahan yang sesuai.

Pada kenyataannya generasi Z Indonesia kurang mendapatkan kesempatan dan wadah yang baik untuk mengasah bakatnya. Untuk itulah, Erlangga membuka kesempatan dan wadah tersebut melalui penyelenggaraan Erlangga Talent Week.

“Dengan mengikuti event ini diharapkan dapat melatih disiplin, fokus, dan konsentrasi generasi Z, Erlangga Talent Week juga merupakan ajang untuk melatih mental dan belajar untuk fokus pada tujuan dan konsistensi,” ujarnya, Rabu (2/10/2019).

Melalui event ini diharapkan mereka mengalahkan ego saat berjuang, dan bisa belajar dari kegagalan. Selain itu Erlangga Talent Week diharapkan dapat membantu para generasi Z untuk fokus dalam mengembangkan minat mereka dan memotivasi diri sendiri.

Setelah sukses terselenggara di tahun 2018 lalu, Erlangga Talent Week (ETW) 2019 kembali hadir menyuguhkan berbagai aktivitas perlombaan, unjuk bakat dan kreativitas, hiburan, serta pameran buku pendidikan/referensi belajar/literasi bagi siswa, guru, orang tua dan masyarakat umum.

Berbeda dengan tahun lalu, penyelenggaraan ETW tahun ini dibagi dalam dua acara yaitu Road to ETW yang berlangsung 1-4 Oktober 2019 di Main Atrium Lotte Shopping Avenue dan acara puncak Erlangga Talent Week itu sendiri yang akan berlangsung 5-6 Oktober 2019 di Ciputra Artpreneur Theater.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

generasi milenial
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top