Google Doodle Rayakan Hari Batik Nasional

Hari batik nasional yang dirayakan setiap tanggal 2 Oktober, juga ikut dimeriahkan oleh penampilan wajah google doodle hari ini.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  08:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Hari batik nasional yang dirayakan setiap tanggal 2 Oktober, juga ikut dimeriahkan oleh penampilan wajah google doodle hari ini.

Tampak gambar batik dengan tiga motif dan berwarna berbeda dimana salah satunya motif parang muncul ketika engine pencarian google dibuka.

Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.

Pemilihan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober berdasarkan keputusan UNESCO yaitu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan, yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
google

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top