Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Batik Nasional 2019 di Boyolali

Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah pada pada Rabu (2/10/2019).
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  10:03 WIB
Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Batik Nasional 2019 di Boyolali
Sejumlah peserta mengikuti pawai batik di Jl Malioboro, Yogyakarta, Selasa (1/10/2019). Pawai yang dikuti ratusan peserta dari berbagai komunitas itu guna memperingati Hari Batik Nasional serta mengenalkan batik sebagai warisan budaya Indonesia yang telah diakui oleh United Nations of Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) kategori warisan budaya tak-benda sejak tahun 2009. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah pada pada Rabu (2/10/2019).

Menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB dan tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, pukul 08.55 WIB.

Berdasarkan keterangan resmi, kunjungan kerja Presiden Jokowi kali ini dilakukan dalam rangka menghadiri puncak Peringatan Hari Batik Nasional 2019 yang dipusatkan di Kota Surakarta.

Digelar oleh Yayasan Batik Indonesia, peringatan Hari Batik Basional pada tahun ini mengangkat tema "Membatik untuk Negeri" dan melibatkan ratusan pembatik tradisional Indonesia.

Turut serta dalam keberangkatan menuju Kabupaten Boyolali di antaranya ialah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, batik, hari batik

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top