Pengamanan Gedung DPR Dibagi Tiga Ring

Polri memastikan akan mengamankan proses pelantikan anggota DPR baru periode 2019-2024 secara maksimal di Gedung DPR.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  09:53 WIB
Pengamanan Gedung DPR Dibagi Tiga Ring
Ilustrasi - Anggota Polda Metro Jaya Ditsabhara Unit K-9 melakukan patroli di lingkungan bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (11/7). - Antara
Bisnis.com, JAKARTA - Polri memastikan akan mengamankan proses pelantikan anggota DPR baru periode 2019-2024 secara maksimal di Gedung DPR.
 
Selain mengerahkan 24.200 aparat, pengamanan di Gedung DPR juga rencananya dibagi menjadi tiga ring pengamanan.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa tiga ring pengamanan tersebut berada di ruang pelantikan anggota DPR baru untuk ring pertama, kemudian di dalam gedung DPR untuk ring kedua dan ring pengamanan terakhir ada di sekitaran halaman parkir Gedung DPR.
 
"Nanti pola pengamanannya akan dibagi menjadi tiga ring pengamanan. Ring pertama ada di tempat kegiatan pelantikan, kedua di dalam Gedung DPR dan ketiga di halaman parkir Gedung DPR," tuturnya kepada Bisnis, Selasa (1/10).
 
Selain itu, menurut Dedi, Polri juga akan kerahkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Brimob dan Sabhara untuk mengamankan Gedung DPR di luar gedung, tepatnya di luar pagar bagian depan dan belakang DPR.
 
"Nanti di jalan-jalan sekitar DPR akan dijaga ketat oleh anggota Polri bagian Lalu Lintas dan Sabhara untuk mengamankan lokasi di jalan raya," katanya.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polri, dpr

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top