Si Doel Rano Karno Incar Komisi X

Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dari fraksi Partai Demokraksi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rano Karno ingin ditempatkan di Komisi X yang membidangi Kebudayaan, Pendidikan dan Olah raga.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  12:56 WIB
Si Doel Rano Karno Incar Komisi X
Rano Karno saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019). - Bisnis/Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dari fraksi Partai Demokraksi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rano Karno ingin ditempatkan di Komisi X yang membidangi Kebudayaan, Pendidikan dan Olah raga.

Aktor kawakan, sutradara sekaligus penulis cerita Si Doel Anak Sekolah tersebut melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024, setelah meraup 70 persen suara di daerah pemilihan Banten Raya meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Di Tangerang jejak Rano sangat kental dalam ingatan masyarakat. Dia pernah menjadi wakil bupati Tangerang mendampingi Bupati Ismet Iskandar kala itu periode periode 2008-2013. Namun, pada Desember 2011 Rano mengundurkan diri dari jabatannya karena terpilih sebagai wakil gubernur Banten mendampingi Ratu Atut Chosiyah.

"Kita sudah mempersiapkan diri, kemarin kita di [Komisi] X, harus sudah ikut Lemhanas pemantapan segala macam. Kemudian semalam juga pemantapan dari MPR," katanya di kompleks DPR RI, jelang pelantikannya, Selasa (1/10/2019).

Dia berharap ditempatkan di Komisi X sesuai dengan kapasitasnya sebagai seniman layar kaca dan layar perak.

"Cuma memang selama ini kita ketemu fraksi di komisi berapa kita. Saya berharap di Komisi X karena utamanya di situ, tentang kebudayaan, pendidikan, olah raga, tapi kalau ditempatkan di tempat lainnya siap," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr, rano karno

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top