Laman Resmi Diretas, Kemendagri Koordinasi dengan BSSN dan Cyber Polri

Laman Resmi Kementerian Dalam Negeri diretas oleh hacker yang mengatasnamakan diri Security007, Minggu (22/9/2019). Kementerian terkait sedang mengidentifikasi masalah ini.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 22 September 2019  |  21:57 WIB
Laman Resmi Diretas, Kemendagri Koordinasi dengan BSSN dan Cyber Polri
Ilustrasi - youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Laman Resmi Kementerian Dalam Negeri diretas oleh hacker yang mengatasnamakan Security007, Minggu (22/9/2019). Atas aksi ini, Kemendagri sedang mengidentifikasi masalah ini.

Saat diakses melalui ponsel, laman tersebut sama sekali tidak dapat diakses. Hanya muncul peringatan laman tidak aman untuk dimasuki. Website ini diketahui mulai diretas sejak sore tadi.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pusat Data Informasi Setjen yang mengelola website tersebut. Pihaknya juga berkoordinasi dengan unit Cyber Polri dan Badan Siber dan Sandi Negara.

"Untuk konten isi website Humas Puspen, kami berkoordinasi dengan Kominfo, BSSN dan Cyber Polri," katanya, Minggu (22/9/2019).

Belum diketahui secara pasti maksud peretasan tersebut. Peretas mengaku bernama Security007. Hacker juga menulis 'RIP KPK' pada laman itu. Namun tulisan ini hanya dapat dilihat oleh sebagian perangkat.

Sisanya sama sekali tidak dapat mengakses laman dan sebagian hanya menampilkan tulisan Sophos. Nama ini diketahui merupakan perusahaan keamanan asal Inggris untuk perangkat lunak dan keras. Hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut terkait peretasan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top