Sidang Umum PBB ke-74: Tiga Wakil Presiden Pimpin Delegasi Negara, Indonesia Salah Satunya

Sidang Umum Majelis PBB ke-74 kali ini akan dihadiri sekitar 193 negara anggota PBB. Hadir 100 kepala negara, tiga wakil presiden, 47 perdana menteri dan 36 Menteri serta dua Chairman of Delegation.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 22 September 2019  |  21:30 WIB
Sidang Umum PBB ke-74: Tiga Wakil Presiden Pimpin Delegasi Negara, Indonesia Salah Satunya
Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, saat berbicara pada Sidang Umum PBB ke-73 di New York AS, 27 September 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla diagendakan menggelar sejumlah pertemuan bilateral dengan negara mitra di sela memimpin delegasi Indonesia dalam sidang umum PBB ke -74.

Husain Abdullah, Juru Bicara Wapres RI, menyebutkan Jusuf Kalla kembali menjadi pemimpin delegasi Indonesia dalam agenda tahunan ini.

Wapres JK  juga dijadwalkan menghadiri jamuan santap malam yang diselenggarakan Presiden Donald Trump di Latte New York Palace Hotel, Amerika Serikat. 

"Dalam lawatannya ke Negeri Paman Sam ini, Wapres mewakili Presiden Joko Widodo, untuk memimpin delegasi Indonesia berbicara di forum sidang umum PBB ke-74," kata Husain melalui pernyataan tertulis, Minggu (22/9/2019) waktu Jakarta. 

Sidang Umum  PBB ke-74 akan dihadiri sekitar 193 negara anggota PBB. Hadir 100 kepala negara, tiga wakil presiden, 47 perdana menteri dan 36 Menteri serta dua Chairman of Delegation.

Dalam sidang tahunan ini Indonesia akan menyoroti berbagai isu yang dibutuhkan dunia terkait tema acara yakni Galvanizing Multilateral Efforts for Poverty Eradication, Quality Education, Climate Action and Inclusion.

Penyambut rombongan Wakil Presiden di AS adalah Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignatius Jonan serta Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pbb, jusuf kalla

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top