Kapolres Jaksel : Massa Aksi di Depan Gedung KPK Dukung Pemilihan Capim

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol. Bastoni mengatakan tiga aliansi yang melakukan unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi mendukung keputusan terkait calon pimpinan komisi antirasuah itu.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 13 September 2019  |  17:25 WIB
Kapolres Jaksel : Massa Aksi di Depan Gedung KPK Dukung Pemilihan Capim
Massa dari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan Cinta NKRI merusak karangan bunga saat unjuk rasa yang diwarnai kericuhan di kantor KPK, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Dalam aksi yang mendukung revisi UU KPK itu massa merusak karangan bunga, melempar batu dan kayu serta memaksa masuk ke halaman kantor KPK. - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol. Bastoni mengatakan tiga aliansi yang melakukan unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi mendukung keputusan terkait calon pimpinan komisi antirasuah itu.

"Tiga aliansi [pelaku aksi unjuk rasa] tersebut yang mendukung keputusan Pansel Capim KPK," kata Bastoni, Jumat (13/9/2019).

Terkait kericuhan yang sempat terjadi, Bastoni mengatakan aparat Kepolisian akan mengumpulkan berbagai barang bukti termasuk dari dokumentasi foto dan video. Para pelaku akan diidentifikasi setelah mendalami berbagai berang bukti.

Namun selama aksi tersebut, pihaknya mengaku belum mengamankan seorang pun. Polisi memilih untuk mendalami para saksi yang diperiksa bersama barang bukti yang dikumpulkan seperti barang yang dikumpulkan serta batu yang dilempar.

"Pemberitahuan sudah ada jumlahnya sudah diketahui, memang awalnya mereka melakukan aksi damai cuma ternyata di luar perkiraan mereka melakukan upaya kekerasan. kita dokumentasikan, pelakunya kita cari," ujar Bastoni.

Sementara itu, dalam aksi tersebut diduga terdapat jurnalis yang mengalami kekerasan. Kapolres Jakarta Selatan meminta para wartawan yang mengalami kekerasan untuk segera membuat laporan visum lalu melapor ke petugas berwajib.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top