Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

B.J. Habibie Wafat, Ketua MPR: Bangsa Indonesia Kehilangan Tokoh Inspirator

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan dukacita atas meninggalnya Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 11 September 2019  |  21:10 WIB
B. J. Habibie pada 24 Juli 2016. - Antara/Muhammad Adimaja
B. J. Habibie pada 24 Juli 2016. - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan dukacita atas meninggalnya Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie.

"Kita bangsa Indonesia kehilangan tokoh negarawan, pemimpin kita, guru kita, inspirasi kita," ujarnya di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Zulkifli mengatakan dirinya bersama rombongan rekan-rekannya berencana melakukan kunjungan untuk mendoakan B.J. Habibie. Namun di tengah perjalanan, dia mendapat kabar bahwa Habibie telah berpulang.

Dalam pandangannya, Habibie merupakan sosok yang baik dan telah berjasa banyak bagi bangsa dan negara.

"Saya bersaksi beliau banyak jasa. Saya bersaksi beliau orang baik. Kita doakan agar dilapangkan beliau diberi surga terbaik," kata Zulkifli.

  1. J. Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta.

Almarhum sebelumnya menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September. Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

B.J. Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juli 1936. Dia anak keempat dari delapan bersaudara. Lahir dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie yang asli Gorontalo dan RA Tuti Marini Puspowardojo yang berasal dari Yogyakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

habibie
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top