Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anggota BPK Tuding Kemenkeu Ganjal Anggaran Ombudsman

Dalam cuitannya di akun media sosial twitter @AchsanulQosasi pada Sabtu (7/9/2019) malam, Achsanul mengatakan bahwa Ombudsman sudah memasukkan anggaran untuk membangun gedung baru atau menyewa gedung yang lebih layak.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 08 September 2019  |  11:47 WIB
Gedung Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta. -Bisnis.com - Samdysara Saragih
Gedung Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta. -Bisnis.com - Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA – Keterbatasan anggaran pada Ombudsman Republik Indonesia terus dikaitkan-kaitkan dengan peristiwa rusaknya lift di gedung Ombudsman tersebut.

Achsanul Qosasi, mantan Anggota DPR yang saat ini menjabat sebagai Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan turut urun suara atas peristiwa tersebut.

Dalam cuitannya di akun media sosial twitter @AchsanulQosasi pada Sabtu (7/9/2019) malam, Achsanul mengatakan bahwa Ombudsman sudah memasukkan anggaran untuk membangun gedung baru atau menyewa gedung yang lebih layak. “Tapi selalu gagal di Kemenkeu,” ujarnya.

Gedung yang digunakan oleh Ombudsman saat ini yang terletak di bilangan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan menurutnya sudah berusia 31 tahun dan peninggalan sebuah bank beku operasi saat krisis moneter melanda Indonesia pada 1997.

“ORI: Lembaga Negara yang mengawasi Pelayanan Publik. Banyak hal baik yang dihasilkan,” katanya.

Sebelumnya, anggota Ombudsman Alamsyah Saragih murka sehubungan dengan kejadian kegagalan sistem pada lift di gedung lembaga tersebut.

Dalam cuitannya di akun jejaring sosial twitter @Alamsyahsaragih, Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Alamsyah Saragih mengatakan bahwa cara sistematis membantai personil Ombudsman adalah dengan membiarkan Pemerintah terus membatasi anggaran dan sarana prasarana.

Cuitan yang diunggah pada Sabtu (7/9/2019) malam itu me-mention beberapa akun twitter lainya seperti akun Presiden Joko Widodo, @jokowi, Kementerian Keuangan @kemenkeu, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional @HumasBappenas dan Kantor Staf Presiden @KSPgoid.

Cuitan Alamsyah itu juga menyertakan tautan berita salah satu media nasional yang mewartakan peristiwa kegagalan sistem pada lift di Gedung Ombudsman Republik Indonesia, Jumat (6/9). Dalam tautan itu disebutkan bahwa lift yang berisi seorang personel Ombudsman besera lima orang mahasiswa magang terjun bebas dari lantai lima ke lantai dasar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ombudsman
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top