Program Magang, UNP Gandeng 52 Perusahaan Malaysia

Universitas Negeri Padang (UNP) menggandeng 52 perusahaan Malaysia menjalankan program magang sebagai bagian dari upaya peningkatan kapasitas mahasiswanya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  01:04 WIB
Program Magang, UNP Gandeng 52 Perusahaan Malaysia
Pimpinan Universitas Negeri Padang berfoto bersama dengan perwakilan perusahaan Malaysia. - Antara/Agung Pambudi

Bisnis.com, PADANG – Universitas Negeri Padang (UNP) menggandeng 52 perusahaan Malaysia menjalankan program magang sebagai bagian dari upaya peningkatan kapasitas mahasiswanya.

"Hari ini kami kembali MoU dengan enam perusahaan lagi, total sudah 52 perusahaan sudah bekerja sama dengan UNP untuk nantinya bisa menerima mahasiswa UNP magang di perusahaan tersebut," kata Rektor UNP, Ganefri, pada saat penandatanganan MOU dengan enam perusahaan asal Malaysia di Padang, Rabu (28/8/2019).

Dia menjelaskan sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang sedang go international, pihaknya memerlukan banyak mitra dari luar negeri untuk bisa menerima mahasiswanya magang mendapatkan pengalaman industri dari berbagai bidang.

Ganefri mengatakan perusahaan-perusahaan yang sudah menjalin kerja sama dengan UNP merupakan perusahaan yang sebelumnya sudah dikunjungi dan sesuai dengan kebutuhan untuk mahasiswa yang ingin magang kerja.

"Salah satu visi UNP adalah menjadi perguruan tinggi unggul, kami ingin tidak hanya Program Studi saja yang diakreditasi secara internasional namun mahasiswa juga harus memiliki pengalaman internasional," tuturnya.

Dia menambahkan UNP memiliki 15 Prodi internasional kelas, untuk itu pihaknya terus mendorong mahasiswa minimal bisa memiliki satu bulan pengalaman internasional.

Namun, Ganefri  mengutarakan pihaknya akan tetap melakukan seleksi bagi mahasiswa yang ingin magang kerja di perusahaan tersebut sesuai dengan keahlian dan kebutuhan pengalaman yang diperlukan. "Paling banyak jurusan perhotelan, banyak juga yang sudah bekerja di perusahaan tempat magang tersebut."

Senator Datuk Seri Abdul Halim yang bertindak sebagai pimpinan rombongan dari Malaysia memberikan apresiasi terhadap penandatanganan kerja sama tersebut.

Dia berharap kerja sama yang sudah dilakukan itu bisa terus dilanjutkan dengan implementasi di lapangan dan memberikan dampak yang nyata bagi mahasiswa dan persahabatan negara Indonesia dan Malaysia.

"Kerja sama ini tidak hanya antarperusahaan dan perguruan tinggi, tapi ini juga bagi dunia pendidikan kedua negara," kata Abdul Halim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pendidikan, magang

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top