BNI Bersama Warga Pulihkan Manokwari

Keinginan warga Manokwari, Papua Barat untuk beraktivitas kembali pasca demontrasi massal sangat tinggi.
Bank BNI Cabang Manokwari turut bergotong royong bersama warga mengembalikan Kota Manokwari menjadi kota yang bersih dan rapi kembali.
Bank BNI Cabang Manokwari turut bergotong royong bersama warga mengembalikan Kota Manokwari menjadi kota yang bersih dan rapi kembali.

Bisnis.com, MANOKWARI -- Keinginan warga Manokwari, Papua Barat untuk beraktivitas kembali pasca demontrasi massal sangat tinggi.

Untuk itu, para Hi-Movers PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui Kantor BNI Cabang Manokwari turut bergotong royong bersama warga untuk mengembalikan Kota Manokwari menjadi kota yang bersih dan rapi kembali, serta nyaman digunakan sebagai tempat beraktivitas.

BNI menggelar Program BNI Berbagi dalam upaya menormalkan kembali Manokwari, yaitu dengan menanam sebanyak 500 pohon di berbagai lokasi.

Jenis pohon yang ditanam pun merupakan tanaman yang memberikan keteduhan sekaligus menambah keindahan Kota Manokwari, yaitu pohon Trembesi.

Selain itu, BNI juga menyediakan bibit tanaman buah-buahan, agar memberikan hasil yang produktif bagi warga Manokwari.

BNI Bersama Warga Pulihkan Manokwari

Program BNI Berbagi yang merupakan bagian dari aktivitas CSR tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (20 Agustus 2019) dengan dipusatkan di sekitar Kantor BNI Cabang Manokwari, Papua Barat.

Momentum ini juga dimanfaatkan BNI untuk turut memperindah Kota, antara lain dengan melakukan pengecatan ulang pembatas jalan.

“Geliat aktivitas warga dan juga BNI sebagai bagian dari industri keuangan ini merupakan bentuk optimisme akan pemulihan yang cepat, baik di Manokwari maupun kota-kota lainnya di Papua Barat. Optimisme ini diperlukan agar pertumbuhan ekonomi di Manokwari dan sekitarnya tetap terjadi,” ujar Corporate Secretary BNI Meiliana.

Aktivitas layanan outlet-outlet BNI di Manokwari, yang sempat dilalui oleh warga saat berunjuk rasa kemarin, kini sudah pulih seluruhnya.

BNI telah kembali mengoperasikan Kantor Cabang Manokwari, Kantor Kas Wosi, dan juga Kantor Kas Pemda.

Adapun outlet – outlet di luar Manokwari seperti Kantor Cabang Biak, Kantor Cabang Merauke, Kantor Cabang Jayapura, dan Kantor Layanan Waisai juga secara penuh tetap melayani nasabah.

BNI terus mengomunikasikan perkembangan operasional outlet – outlet tersebut pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Demikian juga untuk optimalisasi pengamanan, BNI juga terus bekerjasama dengan aparat kepolisian dan TNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper