Situasi di Jayapura dan Manokwari Sudah Kondusif

Kondisi keamanan di Manokwari, Papua Barat, dan Jayapura, Papua, dinyatakan telah kondusif. Masyarakat juga mulai beraktivitas normal seperti biasanya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  15:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Kondisi keamanan di Manokwari, Papua Barat, dan Jayapura, Papua, dinyatakan telah kondusif. Masyarakat juga mulai beraktivitas normal seperti biasanya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa unjuk rasa di wilayah tersebut telah berakhir sejak Senin malam. Aksi unjuk rasa berakhir sekitar pukul 20.00 WIB, setelah para demonstran menyampaikan apirasi dan diterima oleh Gubernur setempat.

"Untuk wilayah Jayapura Papua sudah kondusif sekali di sana. Para peserta aksi sudah diterima dengan baik aspirasinya oleh Gubernur," tutur Dedi, Selasa (20/8/2019).

Kendati keamanan di Jayapura dan Manokwati telah pulih, Kepolisian tetap menambah jumlah personel untuk mengantisipasi adanya unjuk rasa susulan. Menurut Dedi, penambahan 6 satuan setingkat kompi (SSK) di wilayah Papua dan Papua Barat adalah untuk menjamin masyarakat aman dan nyaman.

"Kehadiran anggota kami di sana adalah untuk menjamin situasi di sana betul-betul aman dan tertib," kata Dedi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manokwari, jayapura

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top